oleh

Timnas Indonesia vs Mali 4 November 2013

Timnas Indonesia vs Mali 4 November 2013
Timnas Indonesia vs Mali 4 November 2013

Timnas Indonesia dipastikan tidak akan menggelar uji coba pada 3 November 2013. Menyusul, pada tanggal tersebut Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan tidak bisa digunakan lantaran dipakai untuk tes Calon Pegawai Negeri Sipil.

Pada akhirnya, PSSI mengambil opsi untuk menggelar laga uji coba pada 4 November. Lawan yang akan dihadapi Boaz Solossa dan kawan-kawan adalah Mali.

Dalam kurun waktu sepekan PSSI akan berkomunikasi intens dengan Federasi Sepakbola Mali mengenai perubahan jadwal ini. “Secara formal, Mali setuju. Tapi kan ada opsi menggelar pertandingan pada 2 dan 3 November. Pergeseran tanggal 4 akan kami finalisasi.” ujar Joko Driyono, Sekjen PSSI.

“Bukan hanya kaitan dengan Mali, tapi ada aspek komersial. Pertandingan yang digelar bukan pada akhir pekan, ada pengaruh ke aspek komersil,” Joko menjelaskan.

Uji coba tersebut sebagai bagian persiapan untuk bertandang melawan Cina pada lanjutan grup C kualifikasi Piala Asia 2015, 15 November mendatang. Selain itu, skuat “Garuda” juga dijadwalkan beruji coba dengan Korea Utara di Pyongyang, 9 November mendatang.