oleh

Timnas Indonesia menerapkan lima sentuhan dalam Pola Serangan

Tim nasional Indonesia mengadakan latihan sore ini (29/10) demi persiapan menjelang laga uji coba terdekat menjamu Kirgizstan, Jumat (1/11) mendatang. Laga uji coba menghadapi Kirgizstan merupakan persiapan Indonesia jelang bertandang ke Xi’an, Cina, pada 15 Oktober mendatang, dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 grup C.

Latihan yang dilakukan di stadion Gelora Bung Karno (GBK) dibawah cuaca mendung sore hari tersebut mengutamakan pola penyerangan dan penempatan posisi setiap pemain kala menyerang maupun bertahan.

“Saat ini sudah masuk materi taktik, ada organisasi pertahanan, pressure, spesifik dalam pertahanan dan menyerang,” papar Jacksen kepada insan pers, Selasa (29/10) petang.

Dalam latihan timnas sore tadi Jacksen menaruh tujuh papan penghalang yang cukup lebar dan menerapkan pemain untuk bisa membangun serangan dan meningkatkan passing support dengan hanya melakukan lima sentuhan saat membangun serangan.

“Kita latihan passing support. Kita coba beberapa simulasi, namanya juga latihan, untuk kita bisa temukan formula yg tepat,” kata pria kelahiran Brasil tersebut.

Hariono yang dipanggil bersamaan dengan Tantan, Samsul, Supardi, dan Benny Wahyudi, tidak ikut serta lantaran masih cedera dan baru diperkirakan sembuh pada dua hari kedepan.

“Selama dia masih ada disini (Jakarta bersama tim), Hariono masih ada harapan untuk bergabung dengan tim nanti,” papar Jacksen.