oleh

Timnas Belgia Tanpa Thibaut Courtois dan Kevin De Bruyne di Kualifikasi EURO 2024

Thibaut Courtois dan Kevin De Bruyne gagal masuk skuad timnas Belgia. Keduanya terpaksa absen karena cedera.

Courtois sudah absen sejak awal Agustus. Courtois harus menjalani perawatan intensif atas cedera ACL yang dialaminya. Kiper berusia 31 tahun itu kemungkinan akan absen hingga pertengahan tahun 2024.

Sedangkan De Bruyne sudah absen karena cedera hamstring sejak 15 Agustus lalu. De Bruyne kabarnya akan menjalani perawatan selama satu hingga dua bulan lagi.

Absennya Courtois dan De Bruyne tentu melumpuhkan Belgia. Pelatih kepala Domenico Tedesco harus memikirkannya dan memutuskan untuk memanggil banyak pemain muda.

Beberapa pemain muda yang diperkirakan masuk dalam skuad pilihan Tedesco antara lain Johan Bakayoko, Ameen al-Dakhil, Charles De Ketelaere, dan Hugo Siquet.

Skuad Setan Merah tak hanya diisi pemain muda. Wajah-wajah veteran seperti Romelu Lukaku, Jan Vertonghen, Michy Batshuayi, dan Yannick Carrasco juga masih dipercaya.

Belgia menjalani sepasang laga kualifikasi EURO 2024 bulan ini.Pada 9 September, mereka akan bertandang ke markas Azerbaijan. Tiga hari kemudian mereka menjamu Estonia di Brussel.