Berita Sepak Bola Terpercaya

Tiga Gol Bayern Munich Tenggelamkan Borussia Dortmund

Bayern Munich Menangi Der Klassiker

Bayern Munich Menangi Der Klassiker

Dua gol telat Bayern Munich dari Arjen Robben dan Thomas Muller menambah gol krusial yang dicetak Mario Gotze untuk menghadirkan kekalahan pahit 3-0 Borussia Dortmund di Signal Iduna Park.

Tambahan tiga angka ini membuat Bayern semakin nyaman di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman sementara Dortmund masih tertahan di urutan tiga.

Babak pertama:
Tampil di hadapan puluhan ribu pendukung, Borussia Dortmund langsung membuka peluang di menit ketika Kuba menyodorkan bola pada Lewandowski, namun sayang tembakan kaki kirinya masih melebar dan hakim garis mengangkat bendera pertanda off-side.

Pertandingan kemudian lebih banyak diwarnai duel-duel di lini tengah yang diselingi tembakan dari luar kotak penalti Toni Kross namun si kulit bundar tidak menemui target.

Memasuki menit 20, Dortmund membuka harapan saat Grosskreutz menembus pertahanan Bayern dari sisi kanan saat memburu sodoran Mkhitaryan, sayang umpan lanjutan pada Marco Reus masih bisa dipatahkan Neuer. Tiga menit berlalu giliran Kuba mendapat peluang tetapi upaya ini masih juga menemui kegagalan.

Memasuki setengah jam pertandingan, angin berubah arah karena Bayern tampak lebih tajam. Pada menit 37 Robben merangsek di sisi kiri namun umpannya gagal digapai Mandzukic di kotak penalti dan hingga masa rehat kedua tim harus puas dengan skor 0-0.

Babak kedua:
Memburu tiga angka Dortmund mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua dan mereka mendapat satu peluang emas melalui tembakan Lewandowski yang menyambut sodoran Bender, tetapi Neuer memperlihatkan kemampuannya di bawah mistar.

11 menit babak kedua berlalu, Pep Guardiola memainkan ‘kartu AS’ dengan menarik Mario Mandzukic dan memasukkan eks idola fans Dortmund, Mario Gotze. Pelatih Spanyol ini juga menggantikan Boateng dengan Alcantara.

Mendapat ejekan sejak terlihat lagi di area stadion Signal Iduna Park, Gotze menemukan cara terbaik untuk membalas dengan menjebol gawang Weidenfeller memanfaatkan operan Muller.

Tertinggal satu gol, Dortmund bernafsu mencari gol penyama kedudukan namun sayang berulangkali upaya Lewandowski dan Reus gagal menembus benteng kokoh raksasa Bavaria.

Harapan memaksakan hasil imbang Dortmund menguap bahkan mereka harus dipermalukan 3-0 usai Bayern mencetak gol ganda dalam tempo dua menit melalui Arjen Robben dan Thomas Muller di menit 85 dan 87.

Susunan Pemain:

Starting XI: Weidenfeller ,Großkreutz, Sokratis, Friedrich, Durm, Bender, Sahin, Kuba, Mkhitaryan, Reus, Lewandowski

Subs: Langerak, Piszczek, Günter, Kehl, Aubameyang, Hofmann, Schieber.

Starting XI: Neuer, Dante, Martínez, Mandzukic, Robben, Rafinha, Boateng, Lahm, Müller, Alaba, Kroos.

Subs: Starke, Van Buyten, Thiago, Kirchhoff, Götze, Weiser, Hojbjerg.

Exit mobile version