oleh

Three Lions Inggris Berburu Pelatih Baru

Inggris Mencari Pelatih Baru pengganti roy hodgson yang mundur

news7up.com – Saat Inggris mulai mencari pelatih baru kelima mereka dalam 10 tahun setelah tersingkir memalukan di Piala Eropa 2016, ada muncul banyak mantan pelatih yang juga kehilangan pekerjaan dibanding jumlah pesaing serius untuk menggantikan Roy Hodgson.

Glenn Hoddle (1996-1999), Kevin Keegan (1999-2000), Steve McClaren (2006-2007) dan Fabio Capello (2008-12) semuanya mundur. Sementara pelatih asal Swedia Sven- Goran Eriksson (2001-2006) mengalami waktu yang sulit dengan Shanghai SIPG menyusul hasil buruk di di Liga super China.

Daftar yang menunjukkan pendekatan berbeda Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) sebelumnya telah digunakan dalam mengidentifikasi kandidat yang tepat, mulai dari pelatih asing yang berpengalaman (Capello), pelatih klub Inggris yang dihormati (McClaren), dan mantan pemain (Keegan).

Tuntutan dari pekerjaan yang kini mendapat bayaran 3,5 juta pound (70 miliar rupiah) per tahun terlihat mustahil dan telah mengalahkan pikiran tentang sepak bola terbaik. Ini adalah setengah abad sejak negara itu tak memenangi gelar apapun. Terakhir kali mereka menjadi juara pada Piala Dunia 1966.

Sementara negara-negara besar seperti Jerman, Prancis dan Spanyol telah memenangkan trofi dalam dua dekade terakhir, prestasi terbaik Inggris hanya penampilan semifinal di Piala Dunia 1990 dan di Piala Eropa 1996.

Tampaknya tidak ada penerus yang jelas untuk Hodgson, yang telah dipermalukan di media Inggris setelah kekalahan dari Islandia pada Senin. Pencarian akan dilakukan oleh Dan Ashworth, direktur teknik FA, bersama kepala eksekutif Martin Glenn dan Dave Reddin, kepala layanan kinerja.

Pelatih tim U-21 Inggris Gareth Southgate, yang barubaru ini membawa Inggris merebut kemenangan di Toulon pada turnamen bulan lalu, adalah favorit awal. Pemegang 57 caps yang merupakan mantan gelandang tim nasional Inggris bersaing dengan mantan pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp, yang bersaing dengan Hodgson untuk kursi pelatih pada 2012.

“Tahu apa dia tentang sistem? Sistem yang kalah? Saya suka Gareth Southgate, dia anak yang hebat, tapi apa yang telah dia lakukan?”

Mantan pemain tim nasional Inggris dan kini menjadi pengamat sepakbola Alan Shearer, mengatakan Southgate bisa menjadi pilihan tepat, meski minim pengalaman – terlepas dari periode singkatnya di Newcastle pada tahun 2009.

Pelatih asal Prancis Arsene Wenger, yang secara luas dihormati dalam sepak bola Inggris setelah 20 tahun di Arsenal, akan menjadi pilihan yang populer jika FA harus menjatuhkan pilihan kebijakan saat ini. Penunjukan Wenger diperjuangkan oleh mantan pemain internasional Inggris Teddy Sheringham. “Sudah waktunya Inggris memilih Arsene Wenger,” tulis Sheringham.

“Inggris memiliki kekuatan, semangat, keinginan dan kelaparan. Mereka kuat dan tangguh. Tapi Inggris membutuhkan struktur. Mereka perlu tipu muslihat dan siasat. Jika Anda melihat cara Arsenal bermain, mereka memiliki struktur untuk tim.