oleh

The Bavarians berpeluang menyegel Deutscher Meister bulan ini juga

Pelatih Pep Guardiola mengakui Bayern Munich telah bergerak semakin dekat untuk mengamankan trofi Bundesliga kedua secara berurutan seusai mencukur Schalke 04 5-1 di Allianz Arena akhir pekan lalu.

Skor telak berkat triple Arjen Robben dan masing-masing sebuah gol dari David Alaba serta Mario Mandzukic itu menyamai rekor 15 kemenangan konsekutif Die Roten sembilan tahun silam, dan mereka kini memimpin 20 angka atas rival terdekat, Borussia Dortmund, yang mengambil alih tempat Bayer Leverkusen.

Dengan Bundesliga hanya menyisakan 11 partai lagi, bukan tak mungkin The Bavarians sanggup menyegel titel Deutscher Meister bulan ini juga.

“Ritme dan performa kami di babak pertama sangat bagus,” komentar Guardiola di laman resmi klub tentang 45 menit awal yang berujung dengan skor 4-0 untuk Bayern.

“Selamat untuk tim saya. Keunggulan kami bertambah satu poin dan kami telah mengambil satu langkah lebih dekat untuk mempertahankan titel.”

Pekan depan Bayern akan melawat ke markas VfL Wolfsburg sebelum menjamu Arsenal di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.