oleh

Thailand Rival Terberat Indonesia Di Asean Games 2014

www.news7up.com – Di antara tiga pesaing Indonesia U-23 di Grup E Asian Games 2014, penyerang Yandy Sofyan mengakui bahwa Thailand adalah yang terberat bagi skuat Garuda Muda.

Hasil undian memang memastikan kedua negara masuk kelompok yang sama, ditemani oleh Maladewa dan juga Timor-Leste. Indonesia pertama-tama akan melawan Timor-Leste (15/9), disusul Maladewa (18/9), baru kemudian berhadapan dengan Thailand pada laga terakhir grup (22/9).

Kendati menyebut kans seluruh kontestan untuk menembus putaran selanjutnya sama besar, Yandi tak memungkiri Thailand bakal menjadi rival paling tangguh.

“Di grup kita semua mempunyai peluang yang sama, tetapi kita harus optimis dan siap untuk menghadapi lawan-lawan kita,” ujar pemain klub Brisbane Roar berumur 22 tahun ini.

“Kelebihan dan kekurangan tim lawan sudah dikantongi oleh tim pelatih. Tentunya tim pelatih akan menerapkan strategi yang paling baik dan sesuai untuk menghadapi masing-masing lawan.”

“Dari tiga tim, menurut saya Thailand yang paling berat, tapi itu semua berdasarkan pengalaman saya sewaktu SEA Games tahun lalu. Yang jelas kita tidak meremehkan kekuatan lawan. Tetap waspada.”

Pada SEA Games 2013, Indonesia dua kali harus mengakui keunggulan Thailand, dengan skor 4-1 di fase grup dan 1-0 di laga final.