oleh

Ternyata Sosok Luka Modric Jadi Pemain Real Madrid yang Paling Dikagumi Suporter Barcelona

Beberapa suporter Barcelona, dikabarkan Marca, Selasa (27/12/2016), justru memilih Luka Modric sebagai yang pemain Real Madrid paling diminati jika harus bergabung dengan Barca, bukan Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale.

Hal itu terungkap melalui survei dalam 300 tiket pertandingan El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid, di Camp Nou, 5 Desember lalu. Dari hasil survei tersebut, sebagian besar suporter Barcelona yang ikut serta dalam survei kagum kepada Luka Modric.

Pertandingan tersebut berakhir 1-1. Barcelona sempat unggul lebih dulu melalui Luis Suarez pada menit ke-59, sebelum Real Madrid akhirnya mampu pulang dengan raihan satu angka setelah Sergio Ramos menorehkan gol pada menit-menit akhir.

Menurut catatan Sky Sports, sepanjang laga melawan Barcelona, Luka Modric memang tampil impresif. Ia tercatat sebagai pemain paling banyak yang melakukan umpan sukses (59 berhasil dari 62 percobaan).

Selain itu, Luka Modric juga mampu melakukan tiga kali intercept. Jumlah yang diciptakan gelandang asal Kroasia itu lebih banyak ketimbang lima pemain Real Madrid yang tercatat masing-masing melakukan dua intercept.

Luka Modric bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2012. Pada musim 2016-2017, pemain yang baru memperpanjang kontrak hingga 2020 tersebut telah menorehkan 11 gol dan 29 assist dalam 188 pertandingan di berbagai ajang.