oleh

Ternyata Frustasi Bermain di Chelsea Jadi Alasan Oscar Pindah ke Liga China

General Manager Shanghai SIPG, Sui Guoyang, mengungkapkan bahwa Oscar memilih pindah ke Tiongkok karena ia lelah terus dicadangkan di Chelsea.

Gelandang asal Brasil tersebut sudah dipastikan meninggalkan Chelsea musim dingin ini. Ia akan memulai petualangan baru di negeri Tirai Bambu bersama klub Chinese Super League, Shanghai SIPG.

Biaya transfernya sendiri sangat mahal, mencapai 52 juta Pounds alias sekitar 60 juta Euro. Sementara gajinya juga sangat ‘wah’, mencapai 20 juta Pounds per tahun. Ia pun menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi kedua di dunia.

Oscar sendiri tak banyak bicara soal kepindahannya ke Asia tersebut. Justru kini GM dari SIPG yang mengungkap alasan sebenarnya Oscar bersedia meninggalkan Stamford Bridge.

“Oscar tak jadi pilihan Antonio Conte karena ia tidak memiliki tempat dalam formasi 3-4-3 Chelsea,” beber Guoyang seperti dilansir Goal International.

“Hal itu memainkan peran kunci dalam keinginannya untuk pindah. Ia merasa tidak enak untuk duduk di bangku cadangan dan tidak terlibat dalam pertandingan. Ia masih sangat muda.”

“Oscar ingin kembali ke tim nasional Brasil. Beberapa kompatriotnya bermain di CSL dan mereka masih bisa dipanggil ke tim nasional. Jadi hal itu membantunya untuk membuat keputusan untuk pindah ke Tiongkok,” terangnya.

Namun Guoyang juga menmbahkan satu lagi faktor pendukung kepindahan Oscar ke SIPG. Faktor tersebut adalah hadirnya sosok eks manajer The Blues di klub tersebut.

“Dan tentu saja, penunjukan Andre Villas Boas adalah nilai plus. Oscar tahu kami adalah klub yang ambisius,” tegasnya.

Oscar sudah empat setengah tahun memperkuat Chelsea, sejak direkrut senilai £19,35 juta dari Internacional. Kariernya di Stamford Bridge telah habis, dan dia akan gabung Shanghai SIPG di awal bursa transfer Januari 2017.

Oscar mencetak 38 gol dalam 203 penampilan dengan seragam Chelsea. Dia juga membantu Chelsea menjuarai Liga Europa 2012/13 serta Premier League dan Piala Liga musim 2014/15.