by

Tammy Abraham Buat Rumor Kepindahan Ziyech ke Chelsea Kian Memanas

Baru-baru ini, Chelsea dikabarkan sedang menjajaki pendekatan dengan bintang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech. Sang striker, Tammy Abraham, membuat api rumor kian memanas dengan tindak-tanduknya di media sosial.

Sebuah laporan mengatakan bahwa Chelsea telah mendapatkan kata sepakat dari Ajax untuk memboyong Ziyech di musim panas nanti. Dana yang terlibat dalam transfer kali ini diyakini sebesar 45 juta euro.

Jelas saja kalau kabar ini membuat gempar publik. Sebab, Ziyech dikenal sebagai salah satu pahlawan Ajax kala bermain apik dalam ajang Liga Champions musim lalu. Kala itu, Ajax berhasil melaju sampai ke babak semi-final.

Pemain berumur 26 tahun itu telah membuktikan bahwa dirinya tidak hanya meledak di satu musim saja. Pada musim ini, Ziyech berhasil membukukan total delapan gol dan 21 assist dari 29 kali penampilan di semua kompetisi.

Media sosial pun dibuat gempar dengan pemberitaan tersebut. Beberapa dari mereka kemudian mengunggah kreasi foto Ziyech dengan editan yang memukau.

433 pun ikut meramaikan jagat maya dengan mengunggah foto Ziyech dengan bergaya seperti penyihir dalam film Fantastic Beast and Where to Find Them. Tidak ada yang aneh sebenarnya dari unggahan ini.

Namun yang mencurigakan adalah tindak-tanduk Abraham. Penyerang berusia 21 tahun itu kedapatan ‘menyukai’ unggahan tersebut. Karena hal ini, rumor mengenai kepindahan Ziyech ke Stamford Bridge pun berkobar semakin kencang.

Pergerakan ini membuat publik teringat dengan aktivitas Chelsea pada bursa transfer musim dingin tahun 2019 lalu. Pada saat itu, mereka juga membuat gempar publik usai berhasil mendapatkan tanda tangan bintang muda Borussia Dortmund, Christian Pulisic.

Pulisic, pada waktu itu, sedang menjadi buruan banyak klub besar Eropa karena performa apiknya. Tetapi Dortmund terus berusaha menghalangi segala macam upaya dari tim lain untuk membajak pemain pentingnya itu.

Pada akhirnya, mereka tetap luluh terhadap tawaran 60 juta pounds yang disodorkan Chelsea. The Blues pun membolehkan Pulisic melanjutkan perjalanannya di Dortmund sampai musim 2018/19 berakhir dengan status pinjaman.