by

Takut Hengkang, MU Naikkan Gaji David De Gea

Manchester United tak ingin kehilangan David de Gea pada bursa transfer musim panas 2017. Karena itu, seperti diberitakan oleh Daily Star, Selasa (14/2/2017), Man United bersedia menaikkan gaji sang penjaga gawang.

Manchester Merah akan menggaji De Gea 300 ribu pounds atau sekira Rp5 miliar per minggu. Saat ini portero berpaspor Spanyol mendapat bayaran 200 ribu pounds atau setara dengan Rp3,3 miliar.

Tidak heran The Red Devils ngotot mempertahankan kiper jebolan akademi Atletico Madrid. Dapat dibilang, De Gea merupakan kunci utama rapatnya pertahanan tim asuhan Jose Mourinho di Liga Inggris 2016-2017.

Dari 25 pertandingan, gawang Man United hanya kemasukan 21 kali. Raihan itu merupakan yang terendah ketiga di bawah Chelsea dan Tottenham Hotspur (18).

Sementara itu, Madrid dan Juventus memproyeksikan De Gea untuk menjadi suksesor kiper utama mereka masing-masing. Keylor Navas (Madrid) dinilai tak cukup layak menjadi kiper utama tim sekelas Madrid, sedangkan Juventus membutuhkan pengganti Buffon yang memasuki usia 40 tahun pada 2018.