oleh

Takefusa Kubo Tak Terlalu Suka Jadi Sorotan

Houston – Wonderkid asal Jepang, Takefusa Kubo, mencuri perhatian pada laga debutnya bersama Real Madrid. Meski begitu, Kubo tak terlalu suka menjadi sorotan media-media di Jepang.

El Real mendatangkan pemain berusia 18 tahun itu dari FC Tokyo pada pertengahan Juni kemarin. Takefusa Kubo kabarnya direkrut dengan biaya senilai 2 juta euro (Rp 31 miliar), dan diberi kontrak berdurasi enam tahun.

Kubo pun langsung masuk skuat Real Madrid untuk tur pramusim ke Kanada dan Amerika Serikat. Bahkan, dia sudah dimainkan dalam turnamen pramusim, International Champions Cup 2019, kontra Bayern Munchen, Minggu (21/7/2019).

Masuk ke lapangan pada menit ke-46, Kubo mampu tampil gemilang. Kendati masih berusia belia, pergerakan Kubo kerap merepotkan pemain-pemain Bayern yang levelnya sudah jauh berada di atas.

Penampilan si pemain di skuat utama Real Madrid tentu saja mengundang peliputan besar-besaran dari media Jepang. Namun, eks didikan La Masia Barcelona itu justru tak menyukainya.

“Saya tahu apa yang terjadi di negara saya. Orang-orang sedikit berlebihan,” ujar Kubo seperti dikutip Marca.

“Sorotan banyak mengarah ke saya, dan saya sungguh tak menyukainya. Saya berpikir di atas lapangan,” lanjut Takefusa Kubo.

Meski Madrid menelan kekalahan 1-3 dari Bayern, Kubo tetap puas dengan penampilan dirinya secara keseluruhan.

“Saya sangat senang dengan debut saya bersama Real Madrid, meski kami kalah dan saya benci kekalahan. Rencana saya adalah membantu tim sebanyak mungkin,” tutur Kubo.

Selanjutnya, Real Madrid dijadwalkan bakal menghadapi Arsenal dalam lanjutan International Champions Cup di Landover, Maryland, Amerika Serikat pada Rabu (24/7/2019) besok.