oleh

Striker David Villa Pensiun Dari Timnas Spanyol


Striker David Villa mengakui bahwa ia mungkin sudah memainkan pertandingan terakhirnya buat Spanyol ketika La Roja sukses menumbangkan Australia di laga terakhir Grup B Piala Dunia 2014, Senin (23/6) dini hari WIB.

Di pertandingan itu, Villa, yang akan bermain untuk New York City FC musim depan, sukses mengemas satu gol di babak pertama dalam kemenangan 3-0 atas Socceroos sebelum kemudian ia digantikan oleh Juan Mata di menit ke-57.

Usai pertandingan, pria berusia 32 tahun ini menyadari bahwa karier internasionalnya sudah berakhir, dengan berkata: “Saya selalu katakan bahwa saya senang bermain untuk tim nasional dan hal itu selalu menjadi impian saya,” ujarnya. “Saya ingin bermain hingga usia 55 tahun, namun saya sadar bahwa hal itu mustahil.

“Saya juga telah mengambil keputusan untuk bermain di MLS, dan saya harus melewatkan beberapa bulan tanpa berlaga karenanya, yang mana membuat [berkarier di level internasional] semakin sulit.

“Kemudian, setelah enam bulan itu, kita bakal mengetahui semua. Jika pelatih masih ingin memanggil saya, saya tentu akan senang, namun kiranya itu sulit dan Anda harus realistis.

“Bisa dikatakan semuanya sudah berakhir di sini,” tutupnya.

Di pentas internasional, Villa mencatatkan berbagai prestasi sebagaimana ia yang menyandang predikat top skor buat Spanyol berkat torehan 59 gol dari 97 penampilan.