oleh

Steven Gerrard Buka Peluang Bermain Di Luar Inggris

Idola Liverpool Steven Gerrard menuturkan bahwa dirinya bisa saja mengikuti jejak rekan satu negaranya, Frank Lampard. Yang kini merumput di Major League Soccer Amerika Serikat bersama New York City.

Gerrard yang baru saja meninggalkan posisinya di tim nasional Inggris itu belum pernah membela klub profesional lain kecuali Liverpool. Dirinya mencetak 475 penampilan di Liga Primer Inggris dengan torehan 111 gol.

“Suatu hari itu mungkin terjadi kepada saya, saya tak tahu,” kata Gerrard, Kamis (31/7).

“Saya tidak pernah membicarakan ini dengan siapapun atau memikirkan ini. Mungkin suatu hari saya akan berubah untuk pergi dari Liverpool untuk waktu yang singkat dan mencoba hal yang baru,” imbuh kaptenThe Reds itu.

Lampard sendiri terbuang dari Chelsea setelah mengabdi lama untuk The Blues, dan langkah pemain berusia 36 tahun itu untuk pindah ke Amerika mendapat pujian dari Gerrard.

“Saya pikir Frank telah membuat keputusan luar biasa. Di usianya, 36 tahun, di punya karier mengagumkan dan saya pikir dia tak perlu membuktikan apapun lagi di Inggris.

“Dia mematahkan rekor bersama Chelsea dan menjuarai segalanya bersama Chelsea. Saya pikir ini adalah kepindahan yang sempurna untuknya. Namun saya belum memberikan terlalu banyak. Wortel (gelar) itu belum terurai hingga kini.”

Berbeda dengan Lampard, Liverpool sendiri masih mengagungkan Gerrard di Anfield. Beberapa hari lalu tersiar kabar bahwa gelandang berusia 34 tahun itu akan mendapatkan kontrak anyar dari klub Merseyside Merah.