by

Stadion Pakansari Bogor Masuk Nominasi Stadion Terbaik Dunia 2016

Digelarnya perhelatan semifinal dan final Leg I Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor rupanya turut mendongkrak popularitas markas klub Persikabo Bogor tersebut. Tak tanggung-tanggung, kini stadion yang juga menjadi venue pada PON XIX Jawa Barat itu pun masuk dalam nominasi stadion terbaik dunia 2016.

Pada sayembara yang digelar oleh situs stadiumdb.com tersebut, Pakansari menjadi salah satu kontestan penghargaan bertajuk “Stadium of the Year 2016”. Ajang ini menghadirkan 29 stadion dari 21 negara berbeda di seluruh belahan dunia.

Sebuah kebanggan tersendiri tentunya bagi warga Cibinong tatkala stadion yang dibangun di wilayah tersebut kini disandingkan untuk berebut gelar dengan deretan stadion megah kelas dunia lainnya.

Sebut saja London Stadium (kandang West Ham United), Dacia Arena (kandang Udinese) dan Arena CSKA (kandang CSKA Moskow). Tak hanya itu, sejumlah stadion kompetitor lain pun tak kalah menterengnya seperti Ashton Gate (markas Bristol City FC), Vodafone Arena (markas Besiktas Turki) dan US Bank Stadium (markas Minnesota Vikings).

Dari data yang tersedia dalam laman tersebut, biaya pembangunan Stadion Pakansari juga masuk dalam 10 besar stadion termahal yang masuk nominasi sayembar itu, yakni sekitar US$47,3 juta.

Voting untuk polling tersebut sudah berlangsung sejak 30 Januari lalu dan akan berakhir hingga tanggal 3 Maret 2017 mendatang.