oleh

Sosok-Sosok Figur Penting yang Bisa Buat Juventus Juara di Musim Depan

5 Figur Kunci Juventus Untuk Musim 2016/2017

news7up.com – Juventus akan berusaha mempertahankan kejayaan mereka di kompetisi Serie A yang telah berlangsung selama lima musim beruntun. Beberapa pemain datang dan pergi namun fondasi skuat mereka masih tetap dipertahankan. Masih belum tampak tanda-tanda hegemoni Juventus akan runtuh dalam waktu dekat, karena para pesaing mereka masih sibuk untuk membenahi skuat mereka masing-masing. Dan berikut adalah lima figur yang akan menjadi kunci kejayaan Bianconeri musim depan.

Massimiliano Allegri

Allegri terus membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu pelatih asal Italia terbaik saat ini. Kemampuannya dalam meracik strategi dan memunculkan setiap potensi pemainnya membuat Juventus terus meraih kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir. Kemampuan Allegri dalam membawa Juventus bangkit pada musim lalu, setelah ditinggal Arturo Vidal, Andrea Pirlo dan Carlos Tevez patut mendapat apresiasi. Ia juga mampu membuat pemain muda seperti Paulo Dybala bersinar di musim pertamanya bermain di Turin. Tangan dingin Allegri akan kembali dibutuhkan Juventus untuk meraih sukses di musim depan.

Gianluigi Buffon

Buffon adalah legenda hidup Juventus. Kemampuannya tetap berada di level tertinggi meski pemain normal sudah menggantung sepatunya saat berusia seperti Buffon. Performanya yang sangat baik di Euro 2016 juga membuktikan bahwa ia masih dapat bermain di kompetisi dengan intensitas yang tinggi. Namun yang menjadi hal paling besar yang diberikan Buffon kepada timnya adalah jiwa kepemimpinannya. Buffon adalah sosok yang selalu dapat membuat timnya bersatu. Ia juga mampu mengorganisir pertahanan Bianconeri dengan sangat baik, di mana saat ini lini belakang mereka adalah salah satu yang tertangguh di Eropa.

Leonardo Bonucci

Kehadiran Leonardo Bonucci sama pentingnya seperti Gianluigi Buffon di lini belakang Juventus. Pemain berusia 29 tahun ini masih berada di usia emasnya untuk ukuran pemain bertahan dan ia akan terus menjadi andalan Bianconeri dalam beberapa tahun mendatang. Bukan hanya kemampuan bertahan yang menjadi keunggulan utama Bonucci, namun ia juga memiliki kualitas umpan yang sangat baik. Di kompetisi Euro 2016, bisa dibilang dia adalah pemain dengan kualitas umpan terbaik di tim nasional Italia. Dengan kemampuannya yang lengkap, Bonucci akan menjadi momok bagi setiap pemain yang berhadapan dengannya di musim depan.

Paulo Dybala

Walau masih berusia muda dan baru memperkuat Juventus selama satu musim, tak diragukan lagi Paulo Dybala adalah sosok kunci di skuat Massimiliano Allegri. Kemampuan tekniknya serta akurasi tendangannya selalu mampu menjanjikan ancaman bagi lini pertahanan lawan yang dihadapinya. Dengan hengkangnya Alvaro Morata yang kembali ke Real Madrid, maka peran Dybala akan semakin krusial untuk musim depan, dan sumbangan gol-golnya akan menjadi penentu kesuksesan Bianconeri di kompetisi domestik maupun Eropa.

Beppe Marotta

Marotta adalah sosok yang bertanggung jawab atas kesuksesan transfer Juventus selama beberapa musim terakhir. Tangan dingin mampu membuat Juventus kedatangan pemain-pemain berkualitas dengan harga murah, bahkan gratis. Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Paul Pogba, Patrice Evra, Alvaro Morata, Paulo Dybala dan Carlos Tevez adalah beberapa pemain bintang yang berhasil didatangkan Marotta dalam beberapa musim terakhir. Untuk bursa transfer kali ini, ia telah berhasil mendatangkan Miralem Pjanic dan Dani Alves yang tentu saja masih bisa dibilang memiliki kualitas kelas dunia.