oleh

Skor Akhir Pertandingan Arsenal vs Liverpool 2-0

Gol Santi Cazorla di babak pertama ditambah gol brilian Aaron Ramsey di paruh kedua membawa Arsenal unggul. Tak lupa, aksi gemilang Wojciech Szczesny di bawah mistar pun membuat duet Sturridge-Suarez frustasi.

Skor Akhir Arsenal vs Liverpool 2-0
Skor Akhir Arsenal vs Liverpool 2-0

Laga di Emirates Stadium, Minggu (3/11) dinihari WIB, berakhir dengan kemenangan 2-0 Arsenal atas Liverpool. Gunners pun tetap bertengger di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Babak pertama
Tempo lambat menjadi pembuka derbi di Emirates Stadium malam ini. Arsenal mencoba mendominasi penguasaan bola, namun lini tengah Liverpool tak mau kalah dan tetap disiplin. Ozil dan Giroud pun tak bisa berbuat banyak menghadapi Gerrard dkk.

Memasuki menit 19, kebuntuan terpecahkan. Santi Cazorla akhirnya sukses membobol gawang yang dijaga oleh Simon Mignolet.

Bermula dari umpan Sagna, pemain Spanyol ini menanduk bola yang membentur mistar gawang. Bola kembali ke hadapannya dan Cazorla tak melewatkan kesempatan emas itu. GelandangGunners itu langsung menggetarkan jala Liverpool dengan sepakannya.

Dua menit berlalu, Cazorla kembali mengancam Mignolet. Kali ini aksi gelandang Spanyol itu mampu dihalau oleh Mignolet. Arsenal gagal menggandakan keunggulan.

Duo Sturridge dan Suarez belum menampakkan aksinya malam ini. Walau sempat mendapat bola, lini pertahanan Arsenal mampu menjauhkan kedua penyerang itu dari peluang. Umpan Suarez pada Sturridge sempat mengancam setelah penyerang Inggris itu memperdaya Koscielny, namun ia gagal mengkonversinya menjadi gol.

Keunggulan Arsenal pun bertahan hingga paruh pertama berakhir. Walau Cazorla yang mencetak gol pembeda, pertahanan Arsenal yang kuat kiranya patut diacungi jempol.

Babak kedua
Kali ini Liverpool memulai laga dengan serangan. Masuknya Coutinho pun seperti memberi angin segar bagi lini depan Liverpool. Berkat umpannya, Suarez mampu menguasai bola di dalam kotak penalti. Sayang sepakannya belum mampu menggetar jala Szczesny.

Henderson pun ikut mengancam gawang Arsenal tak lama kemudian. Mendapat umpan dari Suarez, gelandang Inggris itu mengirimkan sepakan voli yang sayangnya masih melebar.

Dominan di menit awal paruh kedua, Arsenal malah menggandakan keunggulan lewat gol brilian Aaron Ramsey. Gelandang Wales itu menyambut umpan Mesut Ozil dengan sepakan voli yang lansung menggetarkan jala Mignolet. Gunners pun semakin di atas angin dengan keunggulan dua gol.

Duo SAS masih belum juga menunjukkan tajinya. Suarez memang sempat mendapat peluang emas saat ia mencuri bola Sturridge dan melepas tembakan dadakan. Namun mistar gawang masih menggagalkan aksi penyerang Uruguay itu.

Bukan hari yang baik bagi Liverpool, aksi brilian Szczesny membuat lini depan The Reds jadi bulan-bulanan. Kiper Polandia itu terus menerus melakukan penyelamatan gemilang walau Sturridge dan Suarez berkali-kali mengirimkan ancaman. Alhasil, Arsenal mampu menjaga gawangnya tetap perawan malam ini, bahkan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain
Arsenal:  Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Rosicky, Arteta, Ramsey, Cazorla, Ozil, Giroud
Liverpool: Mignolet; Toure, Skrtel, Sakho; Flanagan, Gerrard, Lucas, Henderson, Cissokho; Sturridge, Suarez