oleh

Skor Akhir Chelsea vs Manchester City 2-1, Torres Lagi-lagi menyelamatkan Chelsea

Skor Akhir Chelsea vs Manchester City 2-1
Skor Akhir Chelsea vs Manchester City 2-1

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Chelsea harus menjamu lawan kuat dalam wujud Manchester City, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (28/10) dini hari WIB. Tak pelak laga pun berjalan sulit bagi The Blues.

Melanjutkan tren positif yang diraih Chelsea dalam beberpa laga terakhir, Jose Mourinho menurunkan skuat terbaiknya, di mana Fernando Torres didukung oleh trisula kreatif dalam diri Oscar, Andre Schurrle dan Eden Hazard.

Sementara Pellegrini menduetkan Matja Nastasic dan Martin Demichelis untuk meredam serangan tuan rumah.

Sejak sepakan awal dilakukan, Chelsea langsung mengambil inisiatif untuk menyerang. Passing-passing pendek yang dipimpin Frank Lampar coba diterapkan Si Biru sejak awal laga. Kesempatan pertama langsung datang di menit ke 3 untuk tuan rumah.

Umpan cerdas Oscar kepada Gary Cahill gagal dimaksimalkan sang bek melalui sepakan first time-nya. Kemudian perlahan namun pasti, Manchester City mampu mengimbangi suguhan permainan tuan rumah. Beberapa penetrasi berbahaya sanggup dihadirkan David Silva dan Samir Nasri.

Kans emas didapat Fernando Torres pada menit ke 29. Lolos dari jebakan offside, sang striker gagal memanfaatkan assist brilian Lampard. Tinggal berhadapan satu melawan satu dengan Joe Hart, El Nino malah menembak bola terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Stirker Timnas Sapnyol ini langsung menembus kesalahannya dua menit kemudian. Melalui aksi individu dari sisi kiri pertahanan City, sodoran akuratnya mampu dimaksimalkan ANdre Schurrle menjadi gol! Skor 1-0 untuk Chelsea.

Mental para pemain The Citizens sepertinya terpengaruh pasca gol Schirrle. Chelsea malah semakin menguasai jalannya laga, Torres kembali jadi pemain paling menonjol. Sepakan kersanya pada menit ke 37 masih menerpa mistar gawang. Momen tersebut sekaligus jadi penutup babak pertama yang berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Di menit 90 Torres mengakhiri pertandingan dengan tambahan gol, skor akhir 2-1 untuk chelsea

Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Ramires, Lampard; Hazard, Oscar, Schurrle; Torres
Manchester City: Hart; Zabaleta, Demichelis, Nastasic, Clichy; Garcia, Fernandinho, Nasri, Yaya Toure, Silva; Aguero

 

Man Of the Match : Fernando Torres