oleh

Sisa musim 2022/2023 Jadi Minggu Terakhir Messi Bersama PSG

Lionel Messi tidak akan memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain. Sisa musim 2022/2023 akan jadi minggu-minggu terakhir Messi berseragam Les Parisiens.

PSG sebetulnya ogah melepas pemain berusia 35 tahun tersebut. Negosiasi kontrak baru pun sudah dilakukan setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

Pembahasan kontrak awalnya berjalan mulus. Namun belakangan ini mulai menemui kendala.

Laporan RCM Sport bahkan sudah mengklaim bahwa negosiasi kontrak ini kandas. Messi dipastikan akan meninggalkan Parc de Princess di musim panas 2023.

Laporan tersebut menyatakan, PSG dan Messi gagal mencapai kesepakatan terkait kontrak baru. Ini jadi salah satu alasan negosiasinya mulai kandas.

Pihak Messi disebut menginginkan kontrak yang lebih baik di PSG. Masalahnya PSG tidak dapat menyanggupi permintaan tersebut.

PSG diyakini sedang membenahi keseimbangan keuangan mereka di akhir musim nanti. Tidak hanya Messi, kontrak baru Sergio Ramos pun sedang digantung.

Masalah lain yang menghambat proses negosiasi adalah hubungan buruk pendukung PSG dengan Messi.

Para penggemar PSG, meski tidak semua, kedapatan mencemooh legenda hidup Argentina tersebut di laga tandang dan kandang. Cemoohan itu tidak hanya sekali.

Akibatnya, Messi mulai mempertimbangkan ulang untuk bertahan lebih lama di Paris.

Messi sebetulnya tidak perlu pusing mencari klub baru jika keluar dari PSG. Rumor yang beredar menyebutkan ada tiga tim yang bersedia menampungnya.

Klub terdepan tentu saja Barcelona. Barcelona ingin menjadi rumah terakhir Messi sebagai pesepakbola profesional.

Dua klub lainnya berasal dari luar Eropa. Messi bisa bermain di Arab Saudi bersama Al Hilal ataupun ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan Inter Miami.