oleh

Shin Tae-Yong Berharap Banyak Pemain Indonesia Bisa Main di K-League

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap makin banyak lagi pemain Indonesia yang dilirik oleh klub-klub Korea Selatan setelah melihat kiprah Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners.

Pelatih berusia 51 tahun itu memang terlihat menghadiri langsung pertandingan klub Asnawi, Ansan Greeners, menghadapi Jeonnam Dragons, Minggu (11/4/2021) lalu. Usai laga tersebut, Shin Tae-yong pun sempat berbincang-bincang dengan Asnawi.

Pada kesempatan yang sama, Shin Tae-yong juga sekaligus mempromosikan para pemain Indonesia kepada klub-klub Korea Selatan.

Eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pun berharap akan ada lagi pemain Indonesia lainnya yang mengikuti jejak Asnawi.

“Asnawi adalah pemain pertama (Indonesia) yang datang ke K-League. Tapi saya berharap pemain Indonesia yang lain bisa datang ke sini juga,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Sports-G.
halaman 2 dari 3
Lebih lanjut, Shin Tae-Yong juga menyebut pemain Indonesia memiliki kemampuan dasar bermain yang bagus.

“Sebenarnya pemain Indonesia itu punya kemampuan dasar yang bagus. Banyak kelebihannya,” ungkap Shin Tae-yong.

“Untuk semua pelatih K-League, banyak pemain di Eropa, tapi ingat kalau K-League juga punya kuota pemain ASEAN. Tolong pantau pemain-pemain dari Indonesia,” sambungnya.

Shin Tae-Yong pun mengaku siap memberikan masukan apabila ada pelatih yang ingin merekrut pemain Indonesia.

“Saya bisa memberikan opini untuk itu. Semoga bukan hanya Asnawi sendiri saja yang berhasil di K-League. Tapi dengan adanya Asnawi, pemain Indonesia lainnya juga dapat berhasil di K-League,” tutup Shin Tae-Yong.