oleh

Sevilla Berniat Untuk Angkut Shaqiri dari Liverpool Musim Panas Depan

Klub La Liga Sevilla dikabarkan berniat untuk mengangkut Xherdan Shaqiri dari Liverpool musim depan.

Shaqiri didatangkan oleh Liverpool pada musim panas 2018 lalu. Ia diboyong dari klub Stoke City dengan harga cukup murah, 13,5 juta pounds.

Shaqiri kesulitan menembus tim inti Liverpool. Namun ketika dimainkan sebagai pemain pengganti, performanya cukup apik.

Sayangnya pada musim 2019-20 ini, pemain asal Swiss itu jarang tampil bagi Liverpool. Pasalnya ia kerap dihajar cedera.

Karena jarang main itulah, masa depannya di Liverpool mulai diragukan. Ia pun kerap disebut akan angkat kaki dari Anfield pada akhir musim 2019-20 ini.

Kini muncul kabar baru terkait masa depan Shaqiri. Kabarnya Sevilla berniat untuk menampungnya musim depan.

Kabar ini dihembuskan oleh surat kabar Swiss, Blick. Sevilla sebelumnya disebut sudah pernah mencoba merekrut pemain serba bisa it pada Januari 2020 kemarin.

Akan tetapi mereka mundur karena Liverpool mematok harga yang dianggap terlalu besar, 30 juta euro. Kini, Sporting director Sevilla yakni Monchi dikabarkan siap membuat penawaran baru pada The Reds.

Di sisi lain, ada juga kabar bahwa Liverpool kini menurunkan harga jual Shaqiri. Sekarang The Reds siap melegonya dengan harga sekitar 15 juta euro.

Sebelumnya manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan apa penyebab cedera Xherdan Shaqiri. Dikatakannya, pemain berusia 28 tahun itu cedera lantaran fisiknya yang unik.

“Ini tidak keren, benar-benar tidak keren, tetapi mungkin ada alasan yang berbeda [untuk cederanya itu],” ucapnya

“Ia adalah pemain spesial dalam departemen yang berbeda. Fisiknya berbeda dari pemain yang pernah saya lihat, ototnya luar biasa,” tutur Klopp.

Sevilla bukan satu-satunya klub yang disebut tertarik pada Xherdan Shaqiri. Kabarnya AS Roma dan CSKA Moscow juga terus memonitor situasinya di Liverpool.