by

Setan Merah Incar Kiper Liga Italia

Manchester United (MU) mulai sibuk mencari kiper baru guna menggantikan David De Gea atau Sergio Romero. Kiper yang dibidik tidak terlalu mewah harganya.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer memang berencana merekrut kiper baru. Pasalnya kiper kedua Sergio Romero kemungkinan cabut. Romero dibidik klub promosi Liga Inggris, Leeds United.

Selain itu, Setan Merah sudah mulai kehabisan kesabaran dengan De Gea yang terus menurun kinerjanya dan kerap membuat blunder.

De Gea menjadi biang keladi kegagalan MU lolos ke final Piala FA. MU tersisih usai dikalahkan Chelsea di babak semifinal. Dua dari tiga gol Chelsea tercipta akibat blunder De Gea.

ESPN melaporkan kini MU mulai melirik kiper muda Italia Alex Meret dari Napoli. MU berencana memboyong pria 23 tahun itu ke Old Trafford di bursa transfer musim panas 2020.

Meret tampil menjanjikan bersama Napoli sehingga menarik perhatian MU. Harga Meret relatif juga masih murah meski masih terikat kontrak bersama Napoli hingga tiga tahun mendatang.

Meret jauh lebih murah dibanding dua kiper lain yang dibidik MU yakni Jan Oblak dari Atletico Madrid dan penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma.

Sebelum Meret, MU memang sempat dikaitkan dengan Donnarumma yang sama-sama berasal dari Italia. Kebetulan agen Donnarumma sama dengan gelandang MU Paul Pogba yakni Mino Raiola.

MU sebenarnya masih punya satu kiper muda potensial, Dean Henderson. Pria Inggris itu tampil luar biasa saat dipinjamkan MU ke Sheffield United.

Jika Henderson tetap bersama skuat MU musim depan dan Meret jadi didatangkan, bukan tidak mungkin De Gea akan dijual oleh The Red Devils.