oleh

Sergio Aguero Akan Gantikan Luis Suarez di Barcelona

Barcelona – Striker Manchester City, Sergio Aguero, secara mengejutkan menjadi target Barcelona pada bursa transfer musim dingin Januari 2020. Aguero akan diplot sebagai pengganti Luis Suarez.

Cedera lutut diderita Luis Suarez sehingga menyebabkan dia harus absen hingga 4 bulan atau akhir musim ini untuk pemulihan setelah operasi. Barcelona tentu perlu tambahan tenaga baru di lini depan agar daya gedor tak berkurang.

Seperti dilaporkan Okdiario, Messi ingin Blaugrana mendatangkan pemain yang tepat. Pemain berjulukan La Pulga ini meminta Barcelona memboyong pemain yang sudah memahami dirinya di lapangan.

“Messi telah meminta seorang pemain, yang sudah dia minta pada saat dia ingin meninggalkan Barcelona,” kata salah satu pundit La Liga, Eduardo Inda, seperti dilansir Tribal Football.

Sumber di klub asal Katalan itu menyebut nama Aguero sebagai kandidat kuat pengganti Suarez. Messi dan Aguero sudah saling mengenal sejak remaja dan bahu-membahu di Timnas Argentina.

Keduanya bersahabat dan Messi sadar betul situasi Aguero di Manchester City tidak nyaman. Aguero diketahui beberapa kali berbeda pendapat dengan sang pelatih Pep Guardiola, yang lebih suka memasang Gabriel Jesus sebagai penyerang utama The Citizens.

“Bagi mereka yang tertarik info ini, Messi meminta rekrut pemain baru dan pemain itu adalah Kun Agüero, yang memiliki hubungan naik-turun dengan Pep Guardiola di ruang ganti City,” lanjutnya.

Eduardo Inda memprediksi Aguero tidak akan berpikir dua kali apabila datang tawaran dari Barcelona. Aguero mungkin tidak keberatan meninggalkan Manchester City, karena menit bermain yang semakin berkurang karena kebijakan Guardiola.

“Pemain itu (Aguero) berusia 31 tahun dan dia akan segera pergi ke Barcelona jika mereka memanggilnya,” tambahnya.