oleh

Sepatu baru Nike diperkenalkan oleh Andres Iniesta

Andres Iniesta memperkenalkan sepatu revolusioner keluaran apparel Nike untuk digunakannya di Piala Dunia musim panas nanti, Kamis (6/3) kemarin.

Sepatu tersebut diberi nama Nike Magista. Sepatu baru ini digadang-gadang “merevolusi sepatu sepakbola” karena dirancang seolah-olah merupakan bagian dari anggota tubuh pemakainya. Sepatu dengan teknologi Flyknit ini memang terbilang unik karena bagian atasnya tersambung dengan lapisan yang menutupi mata kaki pemakai.

Tidak heran jika dalam video teaser yang diluncurkan Nike beberapa waktu lalu sejumlah pemain terkenal dunia menanggapi positif, yaitu seperti sepatu dan kaus kaki yang dipakai bersamaan.

Perkenalan Nike Magista dilakukan oleh Iniesta di Barcelona.

“Bentuk sepatu ini sangat unik sehingga saya merasa tidak memakai sepatu meski sedang menggunakannya,”

“Sepatu ini memudahkan saya bergerak secara naluriah dan lebih percaya diri.”

Nike mengatakan rancangan sepatu sudah dimulai empat tahun lalu di laboratorium riset mereka dengan menggunakan masukan dari para pengatur serangan terkenal dunia, antara lain seperti Iniesta dan Mario Gotze. Magista merupakan jawaban teknologi terhadap permainan sepakbola modern yang sangat cepat. Pemanfaatan ruang dan kontrol dengan hitungan sepersekian detik begitu penting di lapangan hijau.

“Perbedaan dengan sepatu yang ada sebelumnya adalah ini seperti mengenakan pelapis untuk kaki Anda dan menurut saya inovasi itu sangat positif,” jelas Iniesta dalam acara peluncuran resmi.

“Bagi pemain sangat penting untuk tidak memikirkan masalah sepatunya dan sepatu harus terasa nyaman saat si pemain itu menyentuh bola, mengendalikannya, atau saat mengoper bola. Soal itu, perbaikan yang ingin dijawab sepatu ini telah tercapai.”

Seperti dilansir Daily Mail, sepatu ini baru akan memulai debut di lapangan hijau saat final Liga Champions dan Piala Dunia Brasil. Pemesanan pre-order dapat dilakukan mulai 29 April dan Nike Magista baru akan dijual bebas 22 Mei.