oleh

Sempat Ungkap Kekecewaan, Reina: Aku Tak Marah dengan ‘Si Merah’

Getty Images/Paulo BrunoBeritabola.com Naples – Pepe Reina sempat menyatakan rasa kecewanya setelah dipinjamkan Liverpool ke Napoli. Namun, itu bukan berarti ia marah kepada Liverpool.

Pada awal pekan ini kiper Spanyol tersebut memunculkan sebuah surat terbuka yang menuturkan kekecewaannya setelah ‘Si Merah’ meminjamkannya ke Napoli tanpa memberitahunya lebih dulu pada bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi, dalam sebuah wawancara dengan radio Spanyol El Larguero, Reina kemudian menjelaskan bahwa curhatnya tersebut tak berarti ia kini memendam kekesalan terhadap Liverpool.

“Aku tidak marah dengan Liverpool, justru sebaliknya. Aku amat bersyukur atas segala hal yang sudah mereka berikan kepadaku. Kepergianku berbeda dari apa yang aku harapkan, tapi akau akan selalu berterima kasih kepada mereka,” kata Reina di Sporting Life.

“Beginilah sepakbola. Ketika Anda dicintai oleh sebuah tim, Anda akan benar-benar merasakannya. Tetapi ketika Anda melewati masa-masa sulit, Anda diperlakukan berbeda. Pada akhirnya aku akan mengingat kasih sayang yang aku rasakan dari para suporter selama bertahun-tahun,” lanjutnya.

Pemain yang datang ke Anfield pada tahun 2005 usai diboyong dari Villarreal itu kemudian mengatakan bahwa ia akan selalu memiliki kenangan indah mengenai Liverpool dan Inggris.

“Masa-masaku di Inggris adalah di mana aku merasa benar-benar jadi seorang pesepakbola dan aku sudah menggoreskan namaku di antara para pemain terbaik. Aku amat bangga sudah bermain dalam nyaris 400 laga bersama Liverpool.”

“Aku akan mengingat teman-teman yang aku dapatkan di dalam dan di luar ruang ganti. Trofi tetap di lemari mengumpulkan debu, tapi teman bertahan seumur hidup,” paparnya filosofis.
(dtc/krs) Sumber: detiksport