by

SEA Games 2019 Kurang Sebulan, Indra Sjafri Cari Pemain Baru

Pelatih timnas U-22 Indra Sjafri mencari pemain baru untuk menggantikan Manahati Lestusen yang cedera dan tak bisa dimainkan pada SEA Games 2019 mendatang. Manahati merupakan satu dari lima pemain senior yang dipanggil Indra Sjafri.

Menurut Indra, cedera yang dialami Manahati elum pulih benar dan cukup riskan untuk dipertahankan memperkuat tim SEA Games 2019 nanti. “Hasil pemeriksaan dokter, Manahati dipstikan tidak bisa bermain di SEA Games 2019 karena cedera,” ujar Indra usai memimpin latihan timnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/10) malam.

Indra Sjafri pun kini tengah mencari pemain baru senior sebagai pengganti Manahati. “Kami tengah pantau pemain yang ada dan semoga dalam waktu dekat akan diumumkan,” ungkap pelatih asal Sumatera Barat itu.

Menurut Indra Sjafri, selain Manahati satu pemain senior lain yang diminta untuk bergabung ke timnas U-22, yakni penyerang Alberto “Beto” Goncalves juga tengah cedera.

Akan tetapi, Beto yang juga penyerang Madura United dan timnas senior Indonesia tersebut masih memiliki kesempatan untuk bergabung ke tim berjuluk Garuda Muda.

Indra Sjafri sendiri memanggil lima pemain senior, yang berusia di atas 22 tahun, ke skuat yang disiapkan untuk SEA Games 2019 di Filipina. Selain Manahati dan Beto, ada pula Evan Dimas, Zulfiandi dan Hansamu Yama Pranata.

Ketiga pemain tersebut sudah berlatih dengan skuat timnas U-22. “Dari lima pemain senior yang dipanggi, cuma mereka yang bisa berlatih,” jelas Indra.

Timnas U-22 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta untuk mempersiapkan diri berlaga di SEA Games 2019, Filipina.

Pertandingan cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Filipina berlangsung mulai 25 November 2019. Indonesia yang ditargetkan meraih medali emas, bergabung di Grup B bersama Laos, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam dan juara bertahan Thailand.