Berita Sepak Bola Terpercaya

Scott McTominay Siap Menjadi Produsen Gol Manchester United

Gelandang Manchester United, Scott McTominay, tidak lantas merasa puas hanya karena berhasil mencetak gol di laga kontra Manchester City. Ia ingin membubuhkan namanya pada papan skor lebih sering lagi.

Seperti yang diketahui, McTominay menjadi salah satu faktor keberhasilan Manchester United mengalahkan the Citizens pada laga lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Sebagai informasi, the Red Devils menang dengan skor 2-0.

Tidak hanya itu, McTominay juga mencetak gol saat Manchester United bertemu Club Brugge di ajang Liga Europa bulan Februari lalu. Kedua gol tersebut seolah menjadi pemanis kembalinya sang gelandang dari Skotlandia ke lapangan.

Sebagaimana yang diketahui, McTominay sempat dipaksa menepi dari lapangan karena mengalami cedera. Absennya McTominay membuat Manchester United berada di situasi gawat sehingga harus merekrut Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

Sejauh ini, McTominay sudah mencetak lima gol di semua ajang. Angka tersebut memang kecil, namun sudah cukup apik untuk seorang pemain yang tidak memiliki tugas utama sebagai seorang pencetak gol.

McTominay sendiri enggan berpuas diri. Pemain jebolan akademi Manchester United kemudian menyatakan bahwa dirinya ingin mencetak gol lebih banyak lagi.

“Ini selalu menjadi bagian dari permainan saya, mencetak gol dari tengah dan tentu saja [masuk] ke kotak penalti belakangan serta mencetak gol dari luar kotak penalti,” ujar McTominay kepada situs resmi klub.

“Dari sundulan juga, saya harus melakukan lebih baik dengan itu juga, jadi sudah jelas bahwa ada banyak hal yang harus dilakukan untuk berkembang,” lanjutnya.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tidak berkewajiban untuk menjadi produsen gol bagi sebuah tim. Namun pemain berumur 23 tahun itu merasa bahwa dirinya punya kewajiban untuk melakukan hal tersebut.

“Tentu saja mencetak gol adalah sesuatu yang saya anggap dengan sangat, sangat serius. Dan sudah jelas menyenangkan bagi saya bisa mendapatkan beberapa gol dalam beberapa pekan terakhir setelah kembali dari cedera,” tambahnya.

“Namun anda harus tetap mencetak gol secara reguler sebisa mungkin dan juga terus mendorong hingga akhir musim untuk meraih trofi,” pungkasnya.

Exit mobile version