oleh

Schweinsteiger Putuskan Gantung Sepatu dari Timnas Jerman

Resmi, Schweinsteiger Gantung Sepatu dari Timnas Jerman

news7up.com – Bastian Schweinsteiger resmi mengumumkan pensiun dari Timnas Jerman. Gelandang Manchester United itu mengakhiri karir di Der Panzer di umur yang masih terbilang muda, yakni 31 tahun. Schweinsteiger sudah mencetak 120 caps bersama Timnas Jerman. Ia pun mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pelatih dan seluruh rekannya di timnas.

Pernyataan resmi Schweinsteiger disampaikan lewat akun twitternya, sekitar sejam lalu. “Vielen Dank an alle für die tolle Zeit (Terimakasih kepada semuanya di waktu yang tepat).” tulis Schweinsteiger.

Mantan pemain Bayern Munich ini terakhir tampil untuk Jerman di EURO 2016. Sebelumnya, ia sukses membawa timnasnya mengangkat tropi Piala Dunia 2014 di Brasil.

Kegagalan di EURO 2016 di fase semifinal, menjadi alasan kuat Schweinsteiger untuk gantung sepatu. “Joachim Loew tahu betapa berartinya EURO 2016 bagi saya. Jerman tak pernah memenangkannya sejak 1996. Tapi ini bukan akhir (untuk Jerman) dan aku harus menerima (kegagalan di EURO 2016) itu,” tutur Schweinsteiger