oleh

Satu Poin Lagi Juventus Bakal Segel Scudetto

Juventus semakin dekat dengan Scudetto. 1 poin lagi , tim asuhan Massimiliano Allegri akan memastikan gelar keempatnya secara beruntun.

Kondisi tersebut tercipta setelah Juventus berhasil mengalahkan Fiorentina dalam laga tengah pekan Serie A. Mereka unggul tipis 3-2.

Tampil di Juventus Stadium , Rabu 29 April 2015 atau Kamis dini hari waktu Indonesia , tuan rumah sempat tertinggal di menit 33. La Viola mencetak gol melalui eksekusi penalti Gonzalo Rodriguez. Hadiah itu diberikan usai pelanggaran Andrea Pirlo di kotak terlarang.
Namun Juventus hanya butuh waktu 3 menit untuk menyamakan kedudukan. Pirlo membayar tuntas kesalahannya dengan assist buat gol sundulan Fernando Llorente.

Sebelum turun minum , Juventus balik unggul 2-1. Carlos Tevez mengkonversi umpan Patrice Evra menjadi gol.
Babak kedua pertandingan semakin ketat. Fiorentina nyaris menyamakan kedudukan di menit 67. Giogio Chiellini melakukan pelanggaran di area terlarang. Sayang , kali ini Rodriguez gagal menjalankan tugas. Tendangannya melebar ke sisi gawang.

Malah Juventus yang menambah pundi-pundi golnya di menit 71. Tevez menceta gol keduanya di laga ini. Dia lolos dari perangkap offside sebelum menaklukkan kiper Norberto Neto.

Fiorentina mampu memperkecil kekalahan di menit 90. Gol dicetak lewat tendangan bebas Josi Ilicic. Skor akhir pertandingan 3-2 bagi Juventus.