oleh

Satu per Satu Bintang Liverpool Mulai Hengkang

Mantan pemain Liverpool Stewart Downing memberikan komentar mengenai masa depan Roberto Firmino. Dia yakin Firmino bakal segera meninggalkan The Reds.

Firmino bergabung dengan Liverpool pada 2015. Pemain asal Brasil itu membela The Reds dalam 327 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 98 gol.

Namun, pemain berusia 30 tahun tersebut tidak banyak mendapat kesempatan bermain pada musim lalu. Firmino hanya tampil 34 laga dan mencetak 11 gol

Fakta tersebut membuat masa depan Firmino bersama Liverpool terancam. Dia sering dirumorkan akan segera meninggalkan Anfield.

Sempat menjadi andalan di lini depan, Firmino sekarang sudah kehilangan tempat di tim utama Liverpool. Downing menilai itu sebagai hal yang wajar dalam sepak bola.

“Menjelang akhir musim lalu, Roberto Firmino tidak bermain sesering yang dia inginkan. Dia adalah pemain reguler pada satu titik dan bermain hampir di setiap pertandingan,” kata Downing kepada 360 Sports TV.

“Ini adalah siklus sepak bola. Diogo Jota masuk dan mengejutkan semua orang, saya tahu dia adalah pemain yang bagus, tetapi dia mencetak gol dan langsung berlari.”

Kontrak Firmino di Liverpool berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Downing meyakini musim depan bisa menjadi musim terakhir Firmino bersama The Reds.

“Tapi ini mungkin akan menjadi tahun terakhirnya, atau dia mungkin melakukannya sampai Januari,” pungkasnya.

Jika benar meninggalkan Liverpool, maka Firmino akan menyusul Sadio Mane yang sudah lebih dahulu pergi. Mane sekarang sudah resmi berseragam Bayern Munchen.

Kontrak Mane di Liverpool sejatinya masih tersisa satu musim lagi. Namun Mane memutuskan untuk hengkang dan menjalani petualangan baru di Jerman setelah enam tahun yang sukses di Anfield.

Mane pindah ke Allianz Arena dengan harga transfer yang diperkirakan mencapai 32 juta euro. Penyerang sayap berusia 30 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.