oleh

Samuel Eto’o Masih Akan Bermain Hingga Piala Dunia 2018

Pelatih Kamerun Volker Finke menilai Samuel Eto’o belum akan mempertimbangkan pensiun di level internasional sekaligus meyakini eks bomber Chelsea ini bisa melanjutkan partisipasinya di Piala Dunia 2018.

Striker berusia 33 tahun ini sudah memiliki lebih dari 100 caps bersama Indomitable Lions, namun diprediksi bakal mengakhiri karier timnasnya selepas Piala Dunia 2014 menyusul konflik internal dengan federasi sepakbola Kamerun. Meski demikian, Finke merasa kans Eto’o untuk bermain di Rusia empat tahun lagi masih terbuka lebar.

“Laga melawan Brasil bukanlah laga untuk menghormati penampilan terakhir Eto’o,” tutur Finke dalam jumpa pers menjelang laga pamungkas Grup A melawan tuan rumah Brasil yang akan dilangsungkan pada Selasa (24/6) dini hari WIB.

“Ini bukan laga pamungkas Eto’o bersama Kamerun atau Piala Dunia terakhirnya. Saya tahu dia masih ingin bermain selama beberapa tahun ke depan, dua atau tiga tahun lagi, bahkan ia bisa tampil di Piala Dunia berikutnya,”

Eto’o sendiri dikabarkan masih mengalami cedera setelah absen saat takluk 4-0 dari Kroasia pada pekan lalu. Finke menyatakan akan sangat sulit bagi Eto’o untuk pulih di laga melawan Brasil. “Hari ini, dia melewatkan latihan bersama tim. Mungkin dia bisa bermain selama beberapa menit. Namun dia masih butuh dua minggu lagi untuk membuatnya benar-benar fit,” tuturnya.

Selain itu, Finke juga membahas rumor pengaturan skor yang melanda laga Brasil-Kamerun. “Saya tidak mendengar tentang hal itu. Sungguh mustahil jika para pemain saya akan membiarkan laga ini dimenangkan Brasil,” pungkasnya.