oleh

Rudi Garcia Resmi Jadi Pelatih Klub Juara Liga Italia

Napoli telah resmi menunjuk Rudi Garcia sebagai manajer baru mereka. Pelatih Prancis kembali ke Serie A setelah tujuh tahun.

Rudi Garcia tidak asing dengan sepak bola Italia. Dia tidak pernah membuat AS Roma terkesan. Selama karir terakhirnya dia adalah pelatih Cristiano Ronaldo dan lainnya.kepada Al-Nassr sebelum dibebaskan pada April 2023.

Kejuaraan Italia sendiri sudah tidak asing lagi bagi Garcia. Pelatih berusia 59 tahun itu melatih AS Roma selama sekitar dua setengah musim. Dia memimpin Giallorossi ke posisi kedua bersama Juventus pada musim 2013–14 dan 2014–15.

Dia dipecat di pertengahan musim 2015/16 setelah serangkaian hasil buruk.Dia meninggalkan Roma di urutan kelima dalam tabel setelah hanya satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka dan pertandingan tandang yang memalukan di Coppa Italia melawan Spezia.

Pada titik ini ia digantikan oleh Luciano Spalletti yang kemudian mengantarkan Roma finis di urutan ketiga.

Luciano Spalletti adalah bagian penting dari kemenangan Napoli di Serie A musim 2022/23. Napoli dinobatkan sebagai juara dengan unggul 16 poin dari Lazio.

Gelar Serie A ini sepertinya unik bagi Napoli.Itu adalah Scudetto Neapolitan pertama sejak Diego Maradona tiga dekade lalu.

Meski sukses membawa Napoli meraih gelar, Spalletti tidak akan menangani Napoli musim depan. Ia memutuskan untuk pensiun di akhir musim.

Menariknya, meski syaratnya berbeda, dia kini menggantikan Spalletti yang mundur setelah membantu Napoli menjuarai Serie A musim lalu.