by

Ronaldinho Tampil dalam Ajang Trofeo RANS Nusantara Lawan Arema FC dan Persik Kediri

Mantan bintang Timnas Brasil, Ronaldinho, akan tampil dalam pertandingan trofeo di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Ahad, 26 Juni 2022. Dalam pertandingan yang rencananya digulirkan mulai pukul 20.30 WIB tersebut, Ronaldinho akan memperkuat tim milik Raffi Ahmad, RANS Nusantara FC.

Ronaldinho bakal bermain selama 45 menit untuk RANS Nusantara FC dalam laga menghadapi Arema FC. Kemudian, mantan pemain andalan Barcelona ini juga tampil 45 menit dalam pertandingan melawan Persik Kediri.

Ronaldinho sudah memastikan bahwa dia akan tiba di Jakarta pada Jumat, 24 Februari 2022. Pesepak bola yang juga pernah membela AC Milan ini juga mengaku siap bermain untuk RANS Nusantara FC.

“Halo Rudy Salim dan Raffi Ahmad, sampai jumpa pada Jumat di Jakarta,” kata Ronaldinho dalam video yang diunggah RANS Nusantara FC via akun Instagramnya.

“Saya siap bertanding bersama RANS Nusantara FC,” tuturnya menambahkan.

Kepastian ini menjadi jawaban dari teka-teki yang dilontarkan Chairman Rans Nusantara FC, Rudy Salim pada 29 Maret 2022. Waktu itu, Rudy Salim menyebutkan bahwa Ronaldinho belum tentu bermain untuk RANS Nusantara FC, tetapi bisa membela Arema FC, Persis Solo, maupun Persija.

Namun ternyata rencana tersebut harus berubah lantaran Persis Solo dan Persija masih fokus menjalani turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Alhasil, RANS Nusantara FC menggandeng Persik Kediri yang dipastikan telah tersingkir dari Piala Presiden 2022.

Harga Tiket Nonton Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Malang

Laga antara RANS Nusantara yang bertanding melawan Arema FC akan diselenggarakan pada hari Minggu (26/6/2022).
Tak hanya saat melawan tuan rumah, Ronaldinho rencananya juga akan diikutsertakan saat melawan Persik Kediri.
Sudarmaji, media Officer Arema FC mengatakan datangnya Ronaldinho ke Malang merupakan sebuah kehormatan besar.
Sebab, Arema FC selaku tuan rumah dari ajang trofeo ini kedatangan pemain bintang dunia.
“Ini menjadi kehormatan bagi Arema FC karena ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan yang menghadirkan bintang dunia, Ronaldinho,” ungkap Sudarmaji melalui keterangan tertulisnya, pada Rabu malam (22/6/2022).
Ronaldinho tidak hanya akan bermain, namun akan memberikan coaching clinic sekaligus meet and greet.
“Ronaldinho juga akan terlibat dalam coaching clinic dan meet and great. Nantinya, akan ada rilis pendaftarannya, tujuan kegiatan tersebut untuk motivasi bagi anak-anak dan keluarga dalam bermain sepakbola,” ujarnya.
Sudarmaji juga menambahkan bahwa trofeo ini juga menjadi kesempatan bagi Arema FC untuk melihat langsung aksi Ronaldinho di lapangan.
Namun, disisi lain kedatangan Ronaldinho menjadi tantangan besar untuk Arema FC untuk menyuguhkan aksi atraktifnya.
“Bagi Aremania, ini merupakan kesempatan yang langka untuk bisa menyaksikan bintang dunia bermain di kandang sendiri. Selain itu, kesempatan ini juga memberikan tantangan pada Aremania agar bisa menunjukkan kreativitas mereka dalam mendukung tim secara langsung dihadapan Ronaldinho. Sebab, kabarnya Ronaldinho juga penasaran dengan aksi Aremania di lapangan,” jelasnya.
Laga trofeo ini akan tersaji tiga pertandingan bagi Ronaldinho.
Laga pertama RANS melawan Persik, kemudian di laga kedua RANS melawan Arema.
“Sedangkan untuk pertandingan ketiga ada Arema FC melawan RANS Nusantara FC,” ucapnya.
Pertandingan akan kick-off pada hari Minggu (26/6/2022) pukul 20.30 WIB.
Tiket pertandingan dibandrol dengan harga sama seperti Piala Presiden 2022 yaitu:
– Tiket ekonomi Rp 50.000
– Tiket VIP Rp150.000
– Tiket VVIP Rp 250.000