by

Ronald Koeman Yakin Wijnaldum dan Depay Gabung Barcelona

Ronald Koeman sudah pernah buka suara perihal usaha transfer pada Januari ini. Dia sudah menyerahkan daftar bidikan pada Barcelona, hanya Koeman tampak pesimistis, tidak yakin bisa mendapatkan pemain.

Bursa transfer Januari ini seharusnya jadi kesempatan emas bagi Koeman. Barca mulai berkembang, tapi belum konsisten. Karena itulah pembelian pemain dibutuhkan.

Sayangnya situasi klub sedang tidak ideal, pemilihan presiden baru tuntas di akhir Januari, tidak cukup waktu untuk membeli pemain. Sebab itu, Koeman paham jika dia harus menunggu sampai akhir musim.

Menurut Mundo Deportivo, Koeman sudah membidik dua target utama yang akan berstatus free transfer di musim panas nanti. Siapa saja?

Nama yang sudah lama dikaitkan dengan Barcelona sejak Koeman melatih di sana: Georginio Wijnaldum. Gelandang Belanda ini jadi salah satu pemain favorit Koeman.

Saat ini belum juga ada tanda-tanda kesepakatan kontrak baru Wijnaldum di Liverpoool. Si pemain bersikap terbuka, tapi diduga ada masalah perihal gaji.

Liverpool jelas ingin mempertahankan Wijnaldum, tapi sejauh ini negosiasi macet. Wijnaldum sendiri pun tidak banyak bicara.

“Saya sudah menjelaskan di sesi wawancara sebelumnya. Saya tidak mau bicara soal masalah kontrak, saya hanya bicara soal pertandingan,” tegas Wijnaldum.

Sama halnya dengan Wijnaldum, Koeman pun yakin bisa mendapatkan Memphis Depay dari Lyon. Statusnya sama, kontrak Depay bakal kedaluwarsa di akhir musim ini.

Sebenarnya Depay sudah dibidik Barca sejak musim panas lalu, tapi batal karena pihak klub tidak punya cukup uang. Sekarang situasinya lebih baik, meski masih harus menunggu beberapa bulan lagi.

“Kami menginginkan Memphis karena dia merupakan pemain hebat dan dia punya kualitas yang kurang dalam tim kami, khususnya kedalaman lini serang,” kata Koeman.

Sempat dikabarkan batal, Barca ternyata masih optimistis bisa mendatangkan dua pemain ini untuk membantu Koeman.