by

Roberto Mancini Akan Jadi Manajer West Ham United?

Mantan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, mengirim kode untuk West Ham United. Mancini mengaku tertarik untuk kembali melatih klub Premier League.

“Setelah saya meninggalkan Inter Milan, saya menerima tawaran dari China. Akan tetapi, saya menolaknya,” kata Mancini kepada La Stampa.

“Sekarang, saya lebih tertarik untuk melatih di liga lainnya, terutama Premier League,” ujar manajer asal Italia itu.

Nama Roberto Mancini beberapa hari terakhir ramai diperbincangkan media-media Inggris. Pria 52 tahun itu kabarnya tengah dipersiapkan sebagai pengganti Slaven Bilic di West Ham United.

Rencana tersebut semakin menguat setelah Mancini terlihat menonton langsung laga antara West Ham United melawan Manchester City di London Stadium, Rabu (1/2/2017). Kehadiran Mancini pun membuat posisi Bilic mulai tak aman.

Kuat dugaan manajemen West Ham United sudah gerah dengan menurunnya performa klub musim ini. The Hammers saat ini berada di posisi 11 dengan raihan 28 poin. Oleh sebab itu, wajar rasanya bila West Ham mulai mencari sosok manajer anyar.

Premier League pun bukan kompetisi yang asing untuk Roberto Mancini. Sebab, Mancini pernah berkarier selama empat musim bersama Manchester City dan mempersembahkan tiga trofi di berbagai ajang.