oleh

Ribery inspirasi kemenangan bagi Bayern Munich dalam duel Der Klassiker

www.news7up.com – Duel Der Klassiker putaran pertama musim ini sukses dimenangi Bayern Munich, dalam lanjutan Bundesliga Jerman spieltag 10, Minggu (2/11) dini hari WIB.

Sempat tertinggal 1-0 di babak pertama oleh tandukan Marco Reus, Bayern mengganas di babak kedua. Mereka sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1, lewat gol Robert Lewandowski dan Arjen Robben.

The Bavarian yang tampil mendominasi secara mengejutkan mendapat perlawanan terbuka dari Die Borussen. Jual-beli serangan terjadi, namun tim tamu berhasil mencuri gol terlebih dahulu melalui tandukan bintang utamanya, Marco Reus. Setelah unggul 1-0 di menit ke-31, praktis Dortmund lantas mengedepankan permainan bertahan yang membuat Bayern frustrasi, terutama di babak kedua.

Keberadaan Lewandowski, Thomas Mueller, Mario Gotze dan Arjen Robben di lini serang starting XI, nyatanya tak mampu menembus pertahanan kokoh yang dibangun tim tamu. Sampai pada akhirnya pelatih Bayern, Pep Guardiola, memutuskan untuk menurunkan winger veteran asal Prancis, Franck Ribery, pada menit ke-69.

Sebuah keputusan yang amat brilian, karena kehadiran mantan pemain Galatasaray dan Marseille itu memberi inspirasi pada hasil yang diharapkan.

Pergerakannya yang ditempatkan di sisi kiri penyerangan begitu agresif, sehingga memecah fokus pertahanan Dortmund. Ruang yang lebih renggang jadi tercipta, sehingga serangan yang dilancarkan Bayern terasa lebih menyengat.

Hasilnya dipetik pada menit ke-72. Berawal dari pergerkannya yang masuk lebih ke dalam dengan membawa bola, sodorannya ke Robben mengejutkan Neven Subotic hingga sang bek membuat sapuan bola yang keliru. Lewandowski yang beridiri kosong kontan saja langsung melepaskan tembakan geledek, untuk menyetarakan keadaan menjadi 1-1.

Seakan tak ingin berhenti, Ribery kembali membuat Subotic jadi pesakitan di menit ke-85. Bek Dortmund yang baru sembuh dari cedera itu dikadali oleh The Magician, hingga melakukan kecerobohan dengan menjatuhkan sang winger di kotak terlarang! Penalti diberikan dan Robben yang jadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya, sekaligus memastikan kemenangan Bayern 2-1.

Ya, usia dan cedera boleh saja mengganggu Ribery dalam setahun terakhir. Namun jangan harap jika kualitasnya bisa terkikis. Meski mulai tersentuh rotasipercayalah jika The Scarface tetap akan pilar kunci FC Hollywood dalam usaha kembali meraih kejayaan musim ini.