oleh

REVIEW Bundesliga Jerman: Bayer Leverkusen Tempel Bayern Munich

Bayer Leverkusen terus menjaga selisih satu angka dengan Bayern Munich di puncak klasemen Bundesliga Jerman. Kemenangan juga dibukukan Augsburg dan Schalke 04. Sementara Werder Bremen mendapat sejumlah kesialan bermain di kandang sendiri kala menjamu Eintracht Frankfurt.

Bayer Leverkusen 3-1 VfL Wolfsburg

Bayer Leverkusen menjaga tren positif mereka dengan menaklukkan VfL Wolfsburg di BayArena dengan skor 3-1, Sabtu (14/9) malam WIB.

Sidney Sam membuka keunggulan Leverkusen di menit 24 sebelum disamakan Ivica Oli di menit 39. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Stefan Kiessling membawa Leverkusen memimpin lagi di menit 65. Luis Gustavo kemudian dikartu merah di menit 85, yang membuat Leverkusen semakin di atas angin.
Di masa injury time, Kiessling memastikan keunggulan tuan rumah dengan gol keduanya dan membawa Leverkusen menang 3-1.

Bayern Munich 2-0 Hannover 96

Laporan lengkap pertandingan bisa dilihat di sini…

FC Augsburg 2-1 SC Freiburg

Kemenangan juga diraih FC Augsburg kala menjamu Freiburg di kandang sendiri. Augsburg menang dengan skor 2-1.

Setelah sempat bermain imbang 0-0 di 45 menit pertama, Freiburg berhasil mencuri keunggulan ketika laga baru saja memasuki babak kedua. Admir Mehmedi menjadi pencetak gol buat Freiburg di menit 46.

Tapi Halil Altintop bisa menyamakan kedudukan di menit 62 sebelum Tobias Werner membalikkan keunggulan menjadi 2-1 untuk tim tunah rumah di menit 89.

FSV Mainz 05 0-1 Schalke 04

Tapi tak semua tuan rumah membukukan kemenangan, Mainz adalah buktinya. Menghadapi Schalke 04, Mainz takluk dengan skor tipis 1-0.

Adalah gol tunggal Kevin-Prince Boateng di menit 34 menjadi penentu kemenangan Schalke dari tuan rumah Mainz.

Werder Bremen 0-3 Eintracht Frankfurt


Werder Bremen juga mencatat hasil tak memuaskan. Menjamu Frankfurt di kandang sendiri, Bremen takluk dengan skor telak 3-0.

Tak hanya itu saja, Bremen juga harus menyudahi laga dengan hanya memiliki sepuluh pemain.

Vaclav Kadlec menjadi pencetak gol pertama Frankfurt ke gawang Bremen di menit 14. 12 menit kemudian, Franco Di Santo dikartu merah, yang membuat Bremen kesulitan untuk menyeimbangkan permainan.

Kadlec mencetak gol keduanya di menit 34 dan membawa Frankfurt memimpin 2-0 hingga turun minum.

Di menit 58, Bremen mendapat kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan setelah mendapat hadiah penalti. Tapi Aaron Hunt tak bisa memaksimalkan kesempatan tersebut.

Di menit 77, Sebastian Prodl melengkapi penderitaan Bremen dengan mencetak gol bunuh diri dan Frankfurt pun menang 3-0.