oleh

RESMI: AS Roma Pecat Zdenek Zeman

RESMI AS Roma Pecat Zdenek Zeman photo

news7up.com – AS Roma resmi memecat pelatih Zdenek Zeman usai kekalahan 4-2 di kandang sendiri saat melawan Cagliari, Sabtu (2/2) dini hari WIB dalam lanjutan Serie A Italia.Setelah kekalahan tersebut, sekitar 500 suporter berkumpul di luar stadion untuk melakukan protes dan pada Sabtu pagi waktu setempat, para direktur I Lupi seperti Franco Baldini, Walter Sabatini, dan Italo Zanzi mengadakan pertemuan darurat untuk membahas nasib Zeman.

Usai rapat yang berlangsung selama tiga jam itu, Baldini menghubungi presiden James Palotta yang tengah berada di Boston, Amerika Serikat, untuk membuat langkah tegas.

Kini, Roma telah mengonfirmasi telah memutuskan hubungan kerja dengan pelatih asal Republik Ceko itu. Aurelio Andreazzoli didaulat menjadi pelatih sementara Francesco Totti dkk.Andreazzoli adalah pelatih teknik tim utama Roma sejak zaman pelatih Luciano Spaletti.

Pemecatan ini dilakukan mengingat inkonsistensi hasil yang diperlihatkan Roma di musim ini serta beberapa keputusan kontroversial yang ia buat. Dalam lima pertandingan terakhir di Serie A, Roma tak mampu meraih sekali kemenangan. Roma kini berada di posisi delapan klasemen Serie A dengan 34 poin

Laporan di Italia menyebutkan, Laurent Blanc adalah nama yang dirumorkan bakal menjadi pengganti Zeman. Eks pelatih Cesena Marco Giampaolo dan Walter Novellino juga disinyalir bakal menjadi caretaker hingga akhir musim.