oleh

Rekor jumlah kemenangan berurutan terbanyak Bayern di pentas Liga Champions

Bayern kini memegang rekor jumlah kemenangan berurutan terbanyak di pentas Liga Champions.

Satu lagi torehan tinta emas dibuat Bayern Munich saat mendatangi kandang CSKA Moskwa. Keunggulan 3-1 di Arena Khimki memastikan sang juara bertahan Liga Champions mengemas rekor baru berupa sepuluh kemenangan berurutan di turnamen termasyhur antarklub Eropa ini.

Salah satu pencetak gol ke gawang Igor Akinfeev, Mario Gotze, turut menyuarakan kebahagiaannya menyusul pencapaian impresif ini.

“Saya sangat senang kami bisa meraih kemenangan di sini dan menetapkan rekor sepuluh kemenangan konsekutif di Liga Champions,” kata Gotze, yang dipasang sejak menit awal menggantikan Mario Mandzukic yang cedera, dilansir laman resmi UEFA.

“Ini laga sangat sulit. Pada Sabtu kami bermain melawan Borussia Dortmund di Bundesliga dan kemudian kami melakukan perjalanan panjang ke Moskwa di mana kami menghadapi sejumlah kondisi sulit.”

“Seluruh faktor itu menghasilkan impak dalam cara bermain kami. Hal terpentng adalah kami bisa mengerahkan kemampuan terbaik dan mendapatkan tiga poin.”

Dengan hasil ini, berarti Bayern juga menjaga rekor 100 persen dalam lima partai fase grup, dan skor imbang kala menjamu Manchester City di laga pamungkas bulan depan bakal cukup untuk mengunci status juara grup.