oleh

Real Madrid Unggul Tipis atas PSG 1-0

Penyerang belia Jese Rodriguez muncul sebagai penentu kemenangan Real Madrid 1-0 atas Paris Saint-Germain dalam laga uji coba di Doha, Qatar, pada Kamis (2/1) malam WIB lewat gol tunggalnya di babak pertama.

Kedua klub menggelar laga eksebisi ini demi menjaga level kebugaran sebelum beraksi lagi di liga domestik masing-masing selepas liburan musim dingin.

Les Parisiens mendominasi penguasaan bola dan banyak menebar ancaman di sepanjang pertandingan, tetapi Madrid-lah yang memecahkan kebuntuan pada menit ke-18 ketika Jese, menerima umpan terobosan Asier Illarramendi, melepas tendangan jitu ke sudut gawang Salvatore Sirigu.

Tertinggal, skuat Laurent Blanc meningkatkan tekanan dan menghasilkan peluang-peluang bagus untuk menyamakan kedudukan. Di babak pertama saja Edinson Cavani punya dua kesempatan emas, namun yang pertama kandas oleh penyelamatan Diego Lopez, sementara yang berikutnya, lewat tembakan voli menyambut umpan chip Zlatan Ibrahimovic, melenceng tipis di samping gawang.

Selain Cavani, Blaise Matuidi dan Ezequiel Lavezzi juga berkesempatan membalas untuk PSG sebelum turun minum, namun seluruhnya gagal membuahkan hasil konkret. Madrid tak tinggal diam. Mereka bahkan terbilang sial tak bisa menambah angka setelah dua kans mentah oleh woodwork.

Pertama tembakan Jese usai menerima umpan Cristiano Ronaldo hanya menabrak tiang, sementara aksi solo memukau Karim Benzema, yang mengontrol sebuah umpan silang dengan dadanya sebelum melesatkan sepakan voli, dimentahkan mistar.

Pada pengujung laga kembali PSG memperoleh sejumlah kesempatan, namun sundulan Thiago Motta di tiang dekat masih melambung terlalu tinggi, begitu pula dengan upaya Lucas Moura. Skor tipis 1-0 untuk Madrid pun bertahan sampai peluit panjang berbunyi.