by

Real Madrid Kembali ke Puncak Klasemen Usai Kalahkan Barcelona

Rekor Baru El Clasico – Bintang muda Real Madrid, Vinicius Junior memecahkan rekor milik Lionel Messi usai mencetak satu gol dalam laga El Clasico kontra Barcelona, Senin (2/3/2020) dini hari WIB.

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Real Madrid memimpin berkat gol Vinicius Junior pada pertengahan babak kedua sebelum digenapi oleh Mariano Diaz di menit-menit akhir.

Berkat hasil ini, Real Madrid pun berhak kembali ke puncak klasemen mengkudeta Barcelona. Los Blancos kini unggul satu poin dari Blaugrana.

Vinicius tampil impresif dengan berkali-kali merepotkan pertahanan Barcelona, terutama di sektor kanan yang diisi oleh Nelson Semedo. Gol Vinicius pun berawal dari pergerakannya di sisi kiri.

Dilansir Opta, satu gol yang dicetak Vinicius membawa namanya kini menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah El Clasico, yakni pada 19 tahun 233 hari.

Vinicius mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Messi. La Pulga mencetak gol dalam usia 19 tahun 259 hari, tepatnya pada Maret 2007 silam.

Satu rekor lagi tercipta. Mariano menjadi pemain cadangan pertama pada abad ke-21 yang mencetak gol tercepat dalam sejarah El Clasico.

Tak hanya itu, Mariano kini juga menjadi pemain asal Dominika pertama yang mencetak gol untuk Real Madrid di pentas El Clasico.