oleh

Real Madrid Jadi Favorit Juara Liga Champions 2021/2022

Mantan pelatih kenamaan asal Italia, Fabio Capello turut memberikan prediksi mengenai favorit juara di Liga Champions 2021/2022. Capello menyebut Real Madrid sebagai tim favorit untuk menjuarai kompetisi bergengsi di Eropa itu pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid saat ini sudah memastikan satu tiket di semifinal Liga Champions 2021/2022. Tiket itu didapatkan setelah mereka susah payah menang agregat 5-4 atas Chelsea di babak perempat final.

Capello menganggap pencapaian Los Blancos -julukan Real Madrid- di Liga Champions musim ini sangat pantas. Mantan pelatih Timnas Inggris itu mengatakan Real Madrid mau berkorban dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi memastikan semifinal.

“Itu mungkin, Real Madrid rendah hati. Mereka tahu mereka memiliki skuad yang superior tetapi mereka semua berkorban, (Carlo) Ancelotti memberi mereka kepribadian dan mereka memiliki penyerang tengah yang luar biasa,” kata Capello dilansir dari Football Italia, Kamis (14/4/2022).

Di babak semifinal sebenarnya ada tiga pesaing Real Madrid yang memiliki kans juara. Salah satunya Liverpool.

Pada Februari lalu, Capello terang-terangan memberi penilaian positif untuk The Reds yang kerap tampil solid. Menurutnya, tim asuhan Jurgen Klopp itu sudah banyak perubahan.

Namun, melihat performa Real Madrid yang mengejutkan di perempat final membuat Capello menjagokan Karim Benzema cs sebagai favorit juara.

“Bagi saya mereka bukan favorit, tapi sekarang menurut saya mereka bisa jadi favorit (juara),” tambahnya yakin.

Sementara itu, Real Madrid akan berhadapan dengan Manchester City di semifinal Liga Champions 2021/2022. Ini merupakan kali kedua Real Madrid bersua dengan Manchester City di semifinal Liga Champions.

Sebelumnya, keduanya pernah bertemu di semifinal musim 2015/2016. Saat itu, Real Madrid lah yang berhasil melangkah ke final usai menang agregat dalam dua leg dengan skor tipis 1-0.

Kedua tim sama-sama memiliki catatan seimbang kala bertemu di Liga Champions. Tercatat, kedua tim sama-sama mengemas dua kemenangan, dan dua kali imbang dalam enam pertemuan di Liga Champions.