oleh

Real Madrid Berhasil Juara Liga Spanyol 2021-2022

Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti sukses mengunci gelar juara La Liga Spanyol 2021/2022.

Gelar juara La Liga Spnayol tersebut diraih usai Real Madrid secara mudah menang 4-0 dari tim Catalan lainnya yaitu Espanyol.

4 Gol Real Madrid dicetak oleh Rodrygo Goes pada menit ke 33 dan 43, Marco Asensio menit ke 55, dan Karim Benzema pada menit ke 81.

Gelar juara Real Madrid ini sekaligus menjadi gelar ke-35 La Liga Spanyol sepanjang sejarah klub asal ibukota Spanyol tersebut.

Benzema, Kroos, Vinicius Masuk Sebagai Pengganti

Sebelumnya, Real Madrid sempat melakukan rotasi dengan mencadangkan mesin gol dan gelandang serangnya yaitu Karim Benzema dan Toni Kroos.

Karim Benzema dan Toni Kroos baru di masukan pada babak kedua, di mana Carlo Ancelotti memasukkan 3 pemain sekaligus termasuk Vinicius Junior.

Selepas masuk di babak kedua, Karim Benzema sukses mencetak satu gol, tepatnya gol terakhir di mana dirinya dengan tenang menceploskan bola ke gawang Espanyol lewat umpan datar nan cantik dari Vinicius Junior.

Skor 4-0 untuk Real Madrid bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil maksimal ini sekaligus mengunci gelar ke-35 Real Madrid dan tidak mungkin dikejar oleh Barcelona, Atletico Madrid dan Sevilla yang menguntit di belakang.

Rekor Don Carlo Ancelotti

Selain gelar ke-35 Real Madrid, hasil ini juga jadi rekor tersendiri bagi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Di mana, pelatih asal Italia itu sukses menjadi pelatih pertama yang memenangi gelar liga di lima negara yaitu, Spanyol, Inggris, Italia, Jerman dan Prancis.

Selamat atas gelar juara ke-35 nya, Hala Madrid!