oleh

Raphael Varane Bek Real Madrid yang Tengah Diincar Liverpool

Liverpool seperti dilaporkan AS, Minggu (28/2/2021), tertarik mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. Upaya itu dilakukan The Reds untuk memperkuat lini belakang.

Kontrak Raphael Varane di Real Madrid akan berakhir pada musim panas 2022. Kubu Los Blancos kabarnya sudah berencana untuk memberikan kontrak baru kepada pemain berusia 27 tahun tersebut.

Belakangan diketahui proses pembicaraan kontrak baru tak berjalan mulus. Ada sejumlah kesepakatan yang belum terjalin oleh kedua belah pihak.

Liverpool akan memanfaatkan situasi itu dengan melakukan manuver transfer untuk menggagalkan kontrak baru Varane di Madrid. Klub asal Merseyside tersebut meyakini Madrid bersedia melepas Varane seharga 61 juta poundsterling (Rp1,2 triliun).

Namun, Liverpool tak sendiri dalam perburuan jasa Raphael Varane. Tim asuhan Jurgen Klopp itu bakal menghadapi tantangan berat dari klub-klub elite Eropa.

Manchester United, Paris Saint-Germain, Chelsea, hingga Juventus kabarnya juga punya rencana untuk merekrut Raphael Varane. Hal itu ditambah ambisi Real Madrid yang masih berusaha untuk mempertahankan Varane.

Raphael Varane merupakan sosok sental yang dimiliki Real Madrid. Sejak bergabung pada 2011, Varane telah menjadi bagian penting di jantung pertahanan Real Madrid.

Musim ini Varane masih menjadi pilihan utama Zidane di lini belakang. Pemain Timnas Prancis itu tampil sebanyak 23 pertandingan di La Liga dan sukses menyumbang dua gol.

Secara keseluruhan, Varane telah mengemas 350 penampilan untuk Madrid. Dia juga turut membantu klub ibu kota Spanyol itu dengan raihan 18 trofi.