oleh

Raksasa Premier League Liverpool Kini Incar Matheus Nunes Dari Wolverhampton

Raksasa Premier League Liverpool kini disebut sedang mengusahakan transfer Matheus Nunes dari Wolverhampton.

Liverpool sejak musim lalu aktif memboyong pemain baru. Sebut saja Luis Diaz dan Darwin Nunez.

Mereka juga disebut mengincar pemain baru di pos lini tengah. Sejumlah pemain telah dikaitkan dengan Liverpool.

Sebut saja Jude Bellingham. Gelandang Borussia Dortmund ini disebut sebagai bidikan utama Liverpool.

Namun Liverpool kesulitan memboyong Jude Bellingham. Selain harga yang mahal, mereka juga harus bersaing dengan beberapa klub lain.

Mereka kemudian juga dikaitkan dengan gelandang Benfica, Enzo Fernandez. Tapi harganya terlalu mahal.

Enzo sendiri tampaknya akan merapat ke Chelsea. Ada juga nama Moises Caicedo dari Brighton, namun harga jualnya juga agak memberatkan dompet Liverpool.

Liverpool sebelumnya juga pernah dikaitkan dengan Matheus Nunes. Saat itu pemain Portugal tersebut masih bermain di Sporting Lisbon.

Nunes akhirnya pindah ke Wolverhampton pada musim panas 2022 kemarin. Kini ia disebut masuk bidikan Liverpool lagi.

Kabar itu dilansir oleh The Telegraph. Media Inggris itu menyebut bahwa ketertarikan Liverpool tak lepas dari prestasi Wolves di Premier League.

Sekarang ini Wolves ada di posisi 19 klasemen sementara Premier League 2022/2023. Ada kans mereka akan terdegradasi musim depan. Jika itu terjadi maka Liverpool akan berusaha memboyong Nunes.

Laporan tersebut menyatakan bahwa kesepakatan tertentu dicapai dengan Wolves, di mana Nunes akan diizinkan pindah ke klub Premier League lainnya ketika ia sudah beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Liverpool juga disebut bisa menuntaskan kesepakatan sebesar 44 juta pounds selama jendela transfer musim dingin ini, tetapi Nunes akan tetap di Wolves sampai akhir musim ini sebelum beralih ke Anfield.

Liverpool sudah memboyong Cody Gakpo pada musim dingin 2023 ini. Mereka kemudian diklaim masih ingin memburu pemain lain pada pos gelandang.

Namun Jurgen Klopp mengatakan ada kans belanja Liverpool akan berhenti pada Gakpo. Pasalnya mereka tak punya uang untuk berbelanja lagi.

“Saya sekarang di sini tujuh tahun dan setiap jendela hampir sama; kami berbicara tentang hal-hal ini seolah-olah uang tidak berperan,” kata Klopp kepada wartawan, via Sportsmole.

“Tidak pernah seperti ini. Kami merekrut pemain luar biasa seperti Cody Gakpo dan kemudian Anda membaca tentang pemain berikutnya. Kami tidak bisa bermain seperti Monopoli. Tentu saja kami tidak bisa menghabiskan uang begitu saja dan tidak akan pernah bisa,” tegasnya.

“Jelas bahwa Anda membutuhkan kualitas nyata di semua posisi dan dua tim dengan level yang sama yang dapat Anda rotasi tetapi orang-orang terkejut ketika kami mengatakan kami tidak dapat mulai memercikkan uang. Jika ada sesuatu yang dapat kami lakukan dan itu berarti pemain yang tepat dan situasi keuangan, kami akan melakukannya,” terang Klopp.