oleh

Raksasa La Liga Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Marcos Alonso

Raksasa La Liga Barcelona mengumumkan mereka telah resmi memperpanjang kontrak beknya, Marcos Alonso.

Bek Spanyol tersebut didatangkan oleh Barcelona pada September 2022 lalu. Ia diangkut secara gratis dari Chelsea.

Di Barcelona, Alonso mendapat kontrak cuma satu tahun saja. Tak ada opsi perpanjangan bagi pemain berusia 32 tahun tersebut.

Alonso langsung jadi salah satu pemain andalan Xavi. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 19 kali di semua ajang kompetisi.

Marcos Alonso belum genap setahun gabung Barcelona. Namun ia tampaknya membuat Xavi dan manajemen Blaugrana terkesan kepadanya.

Buktinya, Barcelona memilih memperpanjang kontraknya. Dengan demikian Alonso akan bertahan sampai tahun 2024 di Camp Nou.

“FC Barcelona dan Marcos Alonso telah mencapai kesepakatan bagi sang pemain untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2024. Klausul pembelian telah ditetapkan sebesar 50 juta euro.” Demikian pernyataan resmi Barcelona di laman resminya.

Alonso meneken kontrak barunya pada hari Jumat (27/01/2023) ini di kantor Barcelona di Spotify Camp Nou. Pihak Blaugrana diwakili presiden Joan Laporta dan wakil presiden pertama Rafa Yuste, wakil presiden bidang ekonomi Eduard Romeu, direktur sepak bola Mateu Alemany, dan direktur olahraga Jordi Cruyff.

Sementara itu jurnalis asal Italia Fabrizio Romano, memberikan informasi tambahan. Ia menyebut Barcelona punya opsi memperpanjang kontrak Marcos Alonso setahun lagi.

Laporan itu juga menyebut Barcelona akan memperpanjang kontrak pemain lain setelah Marcos Alonso. Mereka adalah Inaki Pena dan Alejandro Balde. “Resmi, selesai. Marcos Alonso telah menandatangani kontrak baru dengan Barcelona karena kesepakatan baru akan berlaku hingga Juni 2024 dengan opsi untuk musim selanjutnya.” “Pemain selanjutnya yang akan menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Barca: Inaki Pena, Alejandro Balde.”

Pelatih Barcelona Xavi memberikan komentarnya terkait pembaharuan kontrak Marcos Alonso. Ia mengatakan senang dengan apa yang dilihatnya dari Alonso sejauh ini dan itulah yang membuat klub memperpanjang masa kerjanya di Camp Nou.

“Saya sangat senang dengan Marcos. Pertama karena ia seorang profesional yang hebat,” serunya seperti dilansir BarcaBlaugranes.

“Ia telah beradaptasi dengan sangat baik dengan tim. Ia pemain berpengalaman, ia bisa bermain di posisi yang berbeda. Ia adalah rekrutan top, ia berkembang dan akan sangat penting,” puji Xavi.