oleh

PSSI Berharap Kompetisi Selesai Sebelum Oktober

Induk organisasi nasional ini berharap liga unifikasi bisa digulirkan pada Januari 2014.


GOALOLEH   DONNY AFRONI


Sekjen PSSI Joko Driyono berharap agar Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL) dapat dituntaskan sebelum Oktober, mengingat padatnya agenda sepanjang 2014.

Menurut Joko, sejumlah agenda teknis maupun non-teknis bakal mewarnai kompetisi musim 2014.Karena itu, PSSI berharap agar semua liga bisa selesai sebelum Oktober 2013, karena juga berkaitan dengan unifikasi liga. Dengan demikian, liga ini nantinya bisa digulirkan pada 2014.

ISL musim ini mulai memasuki pekan-pekan akhir, dan diagendakan selesai sebelum pekan kedua September, sementara IPL baru menggulirkan putaran kedua pada 24 Agustus.

“Kami mengagendakan liga unifikasi bisa digelar Januari 2014. Kami akan kesulitan memutar kompetisi jika IPL tidak rampung sesuai keinginan. Kami ingin bertemu dengan PT LPIS [pengelola IPL PT Liga Prima Indonesia Sportindo],” ujar Jokdri, sapaan Joko kepada wartawan.

“Ini berkaitan dengan kompetisi musim 2014. Banyak agenda di tahun itu. Desember 2014 kompetisi harus off, karena ada Piala AFF. Sementara Juni-Juli ada Piala Dunia.”

“Begitu juga dengan kegiatan pemilu legislatif dan presiden. Tidak mudah untuk mengeksekusi kompetisi dengan jumlah peserta 22 klub.”


Sepakbola Indonesia - Garuda Di Dadaku >> Halaman Khusus Sepakbola Indonesia
>> Berita Sepakbola Indonesia Lainnya
>> Semua Klub ISL & Panduan 2013
>> Semua Berita Indonesia Super League
>> Klasemen Indonesia Super League
>> Jadwal & Hasil Indonesia Super League
>> Jadwal – Hasil – Klasemen Divisi Utama
>> Semua Berita Indonesian Premier League
>> Jadwal – Hasil – Klasemen Indonesian Premier League