by

PSG Resmi Mengumumkan Pembelian Renato Sanches Dari Lille

PSG akhirnya mengumumkan pembelian Renato Sanches dari Lille secara permanen. Gelandang muda tersebut direkrut untuk memperkuat tim dalam jangka panjang.

Kabar pergerakan PSG untuk pemburuan Renato memang terbilang mendadak. Sebelumnya, Renato lebih dahulu dihubungkan dengan klub luar Prancis, yaitu AC Milan.

Biar begitu, Renato mengaku tidak begitu tertarik pindah ke Milan. Pemain berusia 24 tahun itu sudah mengutarakan keinginannya untuk bergabung dengan PSG.

Salah satu faktor terkuat Sanches memilih PSG adalah keberadaan Christophe Galtier. Pelatih PSG itu adalah mantan pelatih Sanches saat masih menukangi Lille.

Jumat (5/8/2022) dini hari WIB, PSG resmi mengumumkan pembelian Renato Sanches dari Lille. Renato bakal meneken kontrak berdurasi lima tahun sampai 2027.

PSG hanya perlu membayar 15 juta euro untuk mendapatkan Renato. Artinya, Lille untung sekitar 10 juta euro, sebelumnya pada tahun 2019 mereka membeli Renato dari Bayern Munchen dengan 5 juta euro.

Kedatangan Renato semakin membuktikan ambisi PSG memperkuat skuad. Renato adalah pembelian kelima PSG musim panas ini, Galtier jelas ingin membuat perubahan besar.

PSG pun masih bisa terus memperkuat skuad sebelum akhir bursa transfer. Kabarnya, Galtier masih ingin memperkuat lini belakang.

Pindah dari Lille ke PSG tentu jadi langkah penting bagi Renato Sanches. Dia sudah membuktikan kualitasnya ketika membantu Lille menjuarai Ligue 1 musim 2020/21 lalu.

“Saya sangat senang sudah tiba di Paris. Saya yakin saya telah membuat keputusan tepat dengan datang ke sini. Saya memilih PSG karena saya kira proyek inilah yang terbaik bagi saya,” ujar Renato.

“Bertahan di Prancis sangat penting bagi saya, sebab saya sudah mengenal liga ini. Saya juga sangat senang bisa bergabung bersama kompatriot saya dari Portugal,” tandasnya.