oleh

Profil, Pemain, Formasi & Prediksi Timnas Prancis di Piala Eropa 2024

Prediksi Prancis di EURO 2024 akan menjadi sorotan utama, terutama saat mereka bersaing di fase grup. Analisis lawan dan strategi yang digunakan oleh tim Prancis akan memberikan gambaran yang jelas tentang performa mereka di turnamen tersebut.

Pencarian Prancis untuk trofi EURO ketiga akan menjadi fokus utama pada musim panas Euro 2024 mendatang. Setelah hasil yang kurang memuaskan di Euro 2020 dan Piala Dunia 2022, diharapkan Les Bleus dapat bangkit dan menunjukkan performa terbaik mereka di Jerman. Dengan kekuatan pemain seperti Mbappé dan Griezmann, serta talenta baru yang muncul, Prancis diharapkan bisa melaju jauh dalam kompetisi ini dan mencatatkan sejarah baru dengan meraih trofi EURO ketiga.  

Prediksi Prancis terbaru untuk Euro 2024

Betting Market Odds Probability
Prancis akan memenangkan Euro 2024 4/1 20%
Prancis akan mencapai semifinal Euro 2024 8/13 61.9%
Prancis untuk memenangkan Grup D 4/7 63.6%
Kylian Mbappe untuk memenangkan Sepatu Emas 9/2 18.2%

Perlengkapan penyisihan grup

  • Austria (17 Juni 2024, 20.00, Merkur Spiel-Arena)
  • Belanda (21 Juni 2024, 8 malam, Red Bull Arena)
  • Polandia (25 Juni 2024, 17.00, Signal Iduna Park)

Calon lawan Prancis di babak sistem gugur

Jika Prancis memenangkan Grup D, mereka akan menghadapi runner-up Grup F di babak 16 besar, dengan kemungkinan lawan mereka adalah TurkiPortugal, atau Republik Ceko. Kemudian pemenang Grup E atau peringkat ketiga dari A/B/C/D, kemungkinan besar adalah Belgia, di perempat final. Jika Prancis mencapai semifinal melalui jalur ini, kemungkinan besar mereka akan menghadapi Inggris jika memenangkan grup. Dan kemudian Jerman dan Spanyol di final.

Pemain kunci Prancis untuk Kejuaraan Eropa

Penantang Sepatu Emas Eropa teratas Prancis: Kylian Mbappé

  • Statistik utama: Kylian Mbappé menjadi pemain pertama di lima liga top Eropa yang terlibat langsung dalam 40+ gol di semua kompetisi pada musim 2023/24 dan ia hanya membutuhkan 34 pertandingan.

Setelah memecahkan rekor gol terbanyak yang dicetak di final Piala Dunia putra dengan hat-trick melawan Argentina di Qatar, Kylian Mbappé sudah tidak asing lagi tampil di panggung terbesar sepak bola internasional dan berharap bisa menambah Sepatu Emas Kejuaraan Eropa ke dalamnya. Piala Dunia miliknya. Di turnamen tersebut, ia lebih banyak melakukan sentuhan di kotak penalti lawan, menciptakan lebih banyak peluang, dan mencetak lebih banyak gol dibandingkan pemain lain, sementara hanya Lionel Messi yang bisa menyamai keterlibatannya dalam mencetak gol (10), semuanya pada usia 23 tahun.

Pada jeda internasional bulan Maret, Mbappé telah terlibat langsung dalam lebih dari 450 gol untuk klub dan negaranya, mencetak 323 gol dan 130 assist yang luar biasa hanya dalam 432 penampilan, dengan hanya Viktor Gyökeres (50) dan Harry Kane (46) yang terlibat langsung. mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi di tujuh liga top Eropa pada musim 2023/24 dibandingkan penyerang PSG (46).

Ia juga berada di jalur untuk memecahkan rekor Sepatu Emas Ligue 1 keenam berturut-turut, setelah mencetak 24 gol dalam 24 pertandingan dan rata-rata melepaskan 2,6 tembakan tepat sasaran per 90 pertandingan.

Di kualifikasi Euro 2024, Mbappé mencetak sembilan gol dari 16 percobaan tepat sasaran dalam delapan pertandingan, dengan hanya Romelu Lukaku (14) dan Cristiano Ronaldo (10) yang mencetak gol lebih banyak daripada pemain Prancis itu.

Playmaker utama Prancis: Antoine Griezmann

  • Statistik kunci: Antoine Griezmann menciptakan lebih banyak peluang dibandingkan pemain lain di Piala Dunia 2022 (22), sementara tidak ada pemain yang memberikan assist lebih banyak (3).

Prancis memiliki sederet talenta menyerang, tetapi sosok yang menjadi pusat dari semuanya untuk Les Bleus adalah pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Meskipun bermain di lini depan untuk klubnya, di mana ia telah mencetak gol terbanyak di Liga Champions sejauh musim ini, pemain berusia 33 tahun ini telah ditempatkan dengan sempurna dalam peran nomor 10 untuk negaranya dan keputusan Didier Deschamps untuk memainkannya. di sana telah membuahkan hasil yang besar.

Hal ini terbukti pada Piala Dunia di Qatar, di mana ia menduduki puncak statistik umpan terbanyak ke dalam kotak penalti (51), peluang terbanyak tercipta (22) serta bergabung dengan Lionel Messi, Harry Kane, Ivan Perisic, dan Bruno Fernandes di urutan teratas. grafik bantuan dengan tiga. Ditambah dengan kerja defensifnya yang luar biasa dan kemampuannya (hampir) selalu tersedia, mencetak rekor dunia untuk penampilan internasional paling banyak berturut-turut (84) membuatnya mustahil untuk digantikan di tim Prancis ini.

Magnet kartu Prancis & tekel terbaik: Eduardo Camavinga

  • Statistik penting: Tidak ada pemain Real Madrid yang melakukan lebih banyak pelanggaran atau mendapat lebih banyak kartu kuning di LaLiga musim ini selain Eduardo Camavinga.

Fleksibilitas Eduardo Camavinga menjadikannya anggota penting dalam skuad Prancis. Kemampuannya untuk bermain di lini tengah dan juga sebagai bek kiri jika diperlukan (posisi yang ia isi dengan standar tinggi yang luar biasa untuk Los Blancos musim lalu), berarti bahwa Didier Deschamps dapat mengubah taktiknya jika diperlukan selama bermain, terutama jika Prancis berada di belakang.

Gelandang Real Madrid ini telah melakukan 57 tekel di Liga musim ini, yang menempatkannya di 10 besar – meski ia masih jauh tertinggal dari Óscar Valentín (83) di posisi teratas. Namun ia memimpin klubnya dalam melakukan pelanggaran, kebobolan 38 kali sejauh musim ini — 12 kali lebih banyak dari rekan satu timnya, dan juga menerima kartu kuning terbanyak untuk Madrid di liga bersama Antonio Rudiger (7).

Bintang baru Perancis: Warren Zaïre-Emery

Di usianya yang baru 18 tahun, Warren Zaïre-Emery telah menjadikan lini tengah sebagai pilihannya untuk PSG musim ini dan tidak akan lama lagi hal yang sama akan terjadi di tim nasional. Dia adalah pencetak gol termuda dalam sejarah PSG di Ligue 1 pada usia 16 tahun 330 hari dan merupakan remaja dengan keterlibatan gol terbanyak di Liga Champions sejauh musim ini, sementara hanya Jude Bellingham dan Bukayo Saka yang menjadi satu-satunya pemain dengan assist terbanyak. .

Ia juga mengalami peningkatan pesat dalam sepak bola internasional setelah menerima panggilan pertamanya ke skuad U21 pada bulan Agustus tahun lalu, di mana ia menjadi kapten tim pada debutnya, sebelum dipanggil ke skuad senior pada bulan November dan mencetak gol pertamanya. gol dalam kemenangan 14-0 atas Gibraltar.

Spesialis bola mati Perancis

  • Penalti: Kylian Mbappe
  • Tendangan bebas: Antoine Griezmann
  • Tendangan Sudut: Antoine Griezmann

Analisis dan formasi taktis Perancis

Statistik tim Prancis dari kualifikasi (rata-rata per pertandingan):

  • Sudut: 5.6
  • Pelanggaran yang terjadi: 9.9
  • Kartu: 1.5
  • Tembakan tepat sasaran: 7.9
  • Offside: 1.9

Didier Deschamps tampaknya telah menemukan formasi idealnya sebagai manajer Prancis, lebih memilih formasi 4-2-3-1. Namun, ia kadang-kadang bereksperimen dalam formasi 4-4-2, tetapi ini terutama digunakan ketika Kylian Mbappé tidak tersedia.

Dalam formasi 4-2-3-1, Tchouaméni adalah pemain yang menghubungkan pertahanan dengan lini tengah dan menyerang, memainkan peran penting dalam perkembangan Perancis dari pertahanan dengan rekannya di Real Madrid, Eduardo Camavinga, yang ditempatkan dengan baik di sampingnya dalam situasi yang lebih bersifat kotak-ke-kotak. -Peran kotak, dengan Adrien Rabiot juga mampu memainkan posisi itu dengan baik.

Benjamin Pavard dan Jules Koundé diperkirakan akan bertarung memperebutkan posisi bek kanan, membuat formasi tiga bek bersama dua bek tengah yang menguasai bola, yang memungkinkan Theo Hernandez melakukan yang terbaik dan terbang di sisi kiri. Kylian Mbappé kebebasan untuk memotong ke dalam, menyebabkan segala macam sakit kepala bagi pihak oposisi.

Di lini depan, Olivier Giroud akan berharap untuk memperbesar keunggulannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya, dengan kemampuannya menahan bola dan membawa pemain lain bermain sangat penting dalam cara Deschamps mengatur, dengan Antoine Griezmann yang serba bisa berada tepat di belakangnya. di antara garis. Pemain Atleti ini tampil luar biasa dalam peran barunya di tim nasional, menunjukkan kontrol jarak dekat yang luar biasa dan kemampuan umpannya yang sangat baik, dan sebagian besar perkembangan tim Prancis dilakukan melalui dirinya.

Ousmane Dembele melengkapi lini depan timnas Prancis, menjadikan posisi sayap kanan miliknya dengan beberapa penampilan mengesankan di Piala Dunia dan diperkirakan akan mempertahankan tempatnya di tim Jerman.

Skuad terbaru Prancis

PLAYER NAME POSITION AGE CLUB
Mike Maignan Goalkeeper 28 AC Milan
Brice Samba Goalkeeper 29 Lens
Alphonse Areola Goalkeeper 31 West Ham
Jules Kounde Defender 25 Barcelona
Benjamin Pavard Defender 27 Inter
Ibrahima Konate Defender 24 Liverpool
William Saliba Defender 22 Arsenal
Dayot Upamecano Defender 25 Bayern
Theo Hernandez Defender 26 Milan
Lucas Hernandez Defender 28 PSG
Jonathan Clauss Defender 31 Marseille
Eduardo Camavinga Midfielder 21 Real Madrid
Aurelian Tchoameni Midfielder 24 Real Madrid
Warren Zaire-Emery Midfielder 18 PSG
Adrien Rabiot Midfielder 28 Juventus
Youssouf Fofana Midfielder 25 Monaco
Matteo Guedouzi Midfielder 24 Lazio
Olivier Giroud Forward 37 Milan
Marcus Thuram Forward 26 Inter
Randal Kolo Muani Forward 25 PSG
Moussa Diaby Forward 24 Aston Villa
Kylian Mbappe Forward 25 PSG
Ousmane Dembele Forward 26 PSG
Antoine Griezmann Forward 33 Atletico Madrid