oleh

Prediksi Skor Liga Champions – Bayern Munich vs Manchester United

 

Siaran Langsung
Kamis, 10 April
01:45 WIB

SCTV

Skor seri disertai gol pada leg pertama di kandang sendiri sesungguhnya bukan hasil memuaskan, tapi lain soal kalau Anda berstatus underdog dan tim oposisi adalah juara bertahan Eropa dan dunia.

Dengan latar belakang tersebut, hasil 1-1 yang dibukukan saat menjamu Bayern Munich di Old Trafford tengah pekan lalu disambut dengan positif oleh Manchester United. Dan mereka menyongsong partai kedua di Allianz Arena, Rabu (9/4) malam waktu lokal, dengan optimisme tinggi untuk menembus semi-final.

“Saya antusias menatap pertandingan ini. Ini leg kedua dengan kesempatan untuk lolos, dan kami akan melakukan segala yang kami mampu untuk mencapai final. Ini level tersulit dalam kompetisi sejauh ini,” kata manajer Setan Merah, David Moyes.

“Saya ingin memiliki lebih banyak possession dan menghasilkan efek lebih besar pada permainan. Kualitas lawan luar biasa. Saya mengharapkan kami tampil lebih baik ketimbang di leg pertama, dan saya percaya kami bisa melakukannya. Untuk lolos, kami harus melakukannya. Fokus saya adalah pada kelolosan. Para pemain siap dan fokus. Kami menantikannya.”

Terlepas dari prestasi kontras kedua tim di pentas domestik, dengan Bayern sudah mengunci gelar juara Bundesliga sementara United dipastikan gagal mempertahankan trofi Liga Primer Inggris dan terancam finis di luar empat besar, catatan terkini justru mengalihkan momentum ke kubu Manchester.

Termasuk skor 1-1 di Old Trafford, Bayern telah gagal memenangi tiga partai resmi terakhir, bahkan pada akhir pekan rekor tak terkalahkan mereka dalam 53 laga liga kandas usai dibekap FC Augsburg 1-0. Di sisi lain, dua kemenangan atas telak atas Aston Villa (4-1) dan Newcastle United (4-0) mengapit keberhasilan Red Devils membendung Die Roten.

Walau masih tanpa Robin van Persie, kembalinya Wayne Rooney menambah kepercayaan diri United. Striker gempal Inggris ini absen saat berhadapan dengan Newcastle karena cedera jari kaki. tapi Moyes memastikan Roo bakal turun di Allianz sekalipun harus mendapat suntikan pemati rasa sakit. Patrice Evra, yang melewatkan leg pertama karena akumulasi kartu, juga dipastikan kembali.

Di sisi lain, Bayern akan diperkuat lagi oleh Dante yang sudah bebas dari skorsing, tapi kini justru ada dua pemain yang terkena suspensi untuk laga ini, yaitu Javi Martinez dan pencetak gol di laga pertama, Bastian Schweinsteiger. Ditambah absensi Thiago Alcantara serta Xherdan Shaqiri, masing-masing karena cedera lutut dan hamstring, Pep Guardiola harus memutar otak lebih keras guna mengeliminasi United.

Rekor terbaru saat menjamu wakil Inggris tidak menguntungkan Bayern. Mereka menelan dua kekalahan dan sekali bermain imbang dalam tiga partai kandang terakhir melawan klub Premier League. United tidak pernah menang kala mengunjungi Bavaria, tapi secara keseluruhan mereka mengukir catatan baik di laga tandang versus tim Bundesliga, mendulang lima kemenangan dan masing-masing imbang dan kalah empat kali dalam total 13 pertandingan.

Dua duel away terkini ke Jerman bahkan selalu ditandai United dengan kemenangan dengan akumulasi gol impresif 7-0! Usai membungkam Schalke 0-4 dua gol tanpa balas di semi-final edisi 2010/11, musim ini Setan Merah membantai tuan rumah Bayer Leverkusen 5-0.

Biarpun demikian, sulit menepis predikat favorit dari Bayern untuk pertandingan kali ini. Terlepas dari absensi sejumlah pilar, kualitas amunisi The Bavarians secara keseluruhan tetap di atas United dan kalau tampil di titik performa terbaik Toni Kroos cs. sangat sulit dihentikan. Tambahkan juga faktor Guardiola, yang belum pernah sekali pun menelan kekalahan kandang dari tim Inggris dalam sembilan partai, baik sebagai pemain maupun pelatih.

“Di perempat-final Anda tak pernah memiliki kesempatan kedua. Tekanannya tinggi dan kami selalu tampil baik dalam situasi ini,” ucap pria Catalan itu.

“Saya yakin kami akan mencapai semi-final. Kami adalah tim tuan rumah dan itu aspek penting.”

PRAKIRAAN LINE-UP
BAYERN
FC Bayern
Neuer
Rafinha, Boateng, Dante, Alaba
Lahm
Robben, Gotze, Kroos, Ribery
Mandzukic
MAN. UNITED
  Man. United
De Gea
Jones, Ferdinand, Vidic, Evra
Carrick, Fellaini
Valencia, Rooney, Kagawa
Welbeck

 

Prediksi Hasil: Bayern 3-1 Man. United